Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Gebyar Muharram 1445 Hijriah MTs Muhammadiyah Rancah gelar kegiatan perlombaan olahraga dan seni, Sabtu (5/8/2023).

Turut hadir Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra sekaligus membuka acara, bertempat di Halaman MTs Muhammadiyah, Bojonggedang, Kecamatan Rancah.

Kegiatan ini bertema ‘Semangat Hijrah, Perkuat Nilai Ukhuwah Islamiyah dalam Mewujudkan Muslim Moderat yang Berkemajuan’.

Sedangkan perlombaan antara lain yaitu turnamen Volly Ball, Lomba Kaligrafi juga perlombaan lainnya.

Selain perlombaan, panitia juga menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat setempat, dan acara puncaknya yaitu tabligh Akbar.

Dalam sambutannya, Yana menjelaskan, Muhammadiyah merupakan salah satu Organisasi Islam yang tergolong besar.

“Kehidupan umat beragama baik muslim atau non-muslim di Kabupaten Ciamis berlangsung kondusif,” ujarnya.

Ia juga mendorong agar Muhammadiyah khususnya wilayah Kabupaten Ciamis semakin berkembang.

“Saat ini terdapat 11 PCM, dan ke depannya bisa terus berkembang,” katanya.

Sehingga lanjut Yana, pengembangan pendidikan pada lingkungan MTs terus berlanjut, agar syiar Islam pun terus meningkat.

“Berbagai potensi yang ada tentu bisa ditingkatkan lagi dengan melibatkan seluruh pihak termasuk ulama dan tokoh masyarakat sehingga bisa mengembangkan ukhuwah Islam di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu ketua Ketua PCM Rancah Dra. Hj. Yulis Hadiyanti, M.Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan juga pesantren disini yang sudah bekerjasama,” ucapnya.

Meski terdapat keterbatasan khususnya di bagian fasilitas, ia tetap memiliki optimisme mengembangkan Tahfiz al-Quran di Kabupaten Ciamis.

“Insyaallah semangat kami tetap unggulan khususnya berkembang di bidang Tahfiz Quran,” tandas Dra. Hj. Yulis Hadiyanti. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Pemilu 2024, Disdukcapil Ciamis Targetkan Pembuatan E-KTP untuk Pemilih Potensial
Artikulli tjetërNokia Rilis 2 Dumb Phone, Fenomena Gen Z Tinggalkan Smartphone