Dark Man X atau CMX. Foto/Ist.

PASUNDANNEWS.COM – Rapper sekaligus aktor Earl Simmons dengan nama panggung DMX atau Dark Man X meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) waktu Amerika Serikat.

DMX berusia 50 tahun di tengah karirnya sukses melalui lagu “Party Up (Up in Here)” dan “X Gon ‘Give It To Ya”.

Setelah periksaan medis, dikabarkan oleh keluarga, DMX mengalami overdosis obat-obatan sehingga mendapat serangan jantung.

Pihak keluarga mengumumkan bahwa hari ini DMX meninggal dunia di Rumah Sakit White Plains,

“Sebelumnya keluarga ada di sisinya untuk mendukung DMX dalam beberapa hari terakhir,” demikian pernyataan resmi keluarga DMX.

Menurut keluarga, DMX harus menggunakan alat penunjang hidup sejak perawatan medis pada 2 April lalu.

DMX langsung dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami serangan jantung di rumahnya.

Pengacara DMX, Murray Richman mengatakan kondisi DMX sangat serius. Rapper itu di resusitasi dan mengenakan alat penunjang kehidupan.

“DMX dikabarkan sempat tidak mendapatkan oksigen selama hampir 30 menit,” ujar Richman.

Sebelum meninggal, mantan istrinya Tashera Simmons menghadiri acara yang dibuat penggemar di depan rumah sakit. Kemudian ia mengunggah pernyataan “Cinta itu nyata” di laman Instagram.

“Kepada salah satu artis favorit saya sejak saya remaja, DMX, doa saya kepada Yang Maha Kuasa di atas bersama Anda!,” kata LeBron James melalui cuitannya di twitter saat DMX dirawat.

Di sisi lain, DMX merupakan salah satu rapper yang karyanya sukses memuncaki tangga lagu Billboard 200 Amerika Serikat melalui lima album pada tahun 1998.

Sementara itu, dilansir dalam laman biografi di allmusic.com, DMX memiliki kebiasaan membaca Alkitab kemudian berdoa saat sebelum dan sesudah pertunjukan.

Lagu-lagu yang biasanya dibawakan DMX umumnya berkisah tentang “dosa-dosa di jalanan” yang diceritakan melalui sudut pandang yang kompleks.

Artikulli paraprakGalcia Air Minum Kemasan Asli Ciamis Resmi Diluncurkan
Artikulli tjetërRidwan Kamil dan Menkes RI Tinjau Vaksinasi