Sulyanati (kanan) saat mengembalikan formulir pendaftaran dengan posisi jabatan Calon Wakil Wali Kota Banjar kepada Desk Pilkada DPC PKB Kota Banjar, H. Annur di DPC PKB Kota Banjar, Sabtu (18/5/2024) petang. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Aktivis Eksponen Forum Peningkatan Status Kotif Banjar (FPSPKB), Sulyanati, terus menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi Pilkada Kota Banjar 2024.

Meskipun banyak dorongan dari berbagai elemen masyarakat untuk maju sebagai calon Wali Kota, namun Sulyanati memilih realistis dengan menjadi bakal calon (bacalon) Wakil Wali Kota Banjar.

Sulyanati, yang lebih akrab disapa Kang Komeng, telah mengunjungi (mendaftar) sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Banjar dari tiga partai politik, yakni PDIP, PPP, dan PKB Kota Banjar.

“Saya lebih berpikir realistis, istiqomah dengan memilih sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Banjar saja. Semoga saja konsistensi perubahan Banjar lebih baik ke depan terkabulkan,” ujar Kang Komeng kepada awak media, Sabtu (18/5/2024) petang di DPC PKB Kota Banjar.

Sulyanati menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC PKB dengan posisi jabatan Calon Wali Kota Banjar kepada Desk Pilkada DPC PKB Kota Banjar.

Dalam proses tersebut, Sulyanati diantar oleh berbagai perwakilan kelompok, termasuk petani, Serikat Petani Pasundan, buruh pekerja, pemuda, mahasiswa, ulama, serta tokoh pendiri Kota Banjar dari Eksponen FPSKB.

Salah seorang sesepuh Kota Banjar yang juga Wakil Wali Kota periode 2013-2018, drg. Darmadji turut hadir dalam mengantar Sulyanati.

“Kami mendukung penuh langkah Sulyanati dalam mencalonkan diri. Harapan kami adalah Banjar dapat berkembang lebih baik di bawah kepemimpinannya,” kata Dr. Darmaji yang juga penasehat grup musik kontemporer Ensamble Teknik kepada wartawan.

Pendaftaran Bacalon Walikota di DPC PKB Banjar Ditutup 

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Banjar, H.Annur, mengungkapkan bahwa Sulyanati merupakan Bacalon kelima yang mengembalikan formulir ke DPC PKB Kota Banjar.

“Dari 6 Bacalon yang mengambil formulir, sebanyak 5 Bacalon resmi mengembalikannya ke Desk Pilkada DPC PKB Kota Banjar. Dari 5 Balon ini, sebanyak 2 Bacalon internal dan 3 Bacalon eksternal PKB,” jelas H.Annur.

Pendaftaran bacalon di DPC PKB Kota Banjar resmi ditutup pada Sabtu, 18 Mei 2024 pukul 24.00 WIB, sesuai arahan DPW PKB Jabar dan DPP PKB Pusat.

H.Annur menambahkan bahwa semua bacalon yang terdata resmi akan mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) tingkat DPW PKB Jabar sampai DPP PKB Pusat.

Lebih lanjut, H.Annur menyatakan bahwa PKB akan berkoalisi dengan partai lain dalam Pilkada Kota Banjar 2024.

“Saat berkoalisi nanti akan disepakati siapa Calon Banjar Satu dan siapa Calon Banjar Dua. Jika Kang Sulyanati dipinang banyak parpol untuk maju sebagai Calon Banjar Satu, dipastikan saya siap mendukungnya. Namun, itu semua tergantung keputusan DPP PKB juga nantinya,” tegas H.Annur.

Dengan semangat dan dukungan dari berbagai pihak, Sulyanati berharap dapat berkontribusi positif untuk Kota Banjar.

Pilkada Kota Banjar 2024 semakin mendekat dan persaingan semakin ketat. Bacalon seperti Sulyanati terus berusaha menjemput takdir demi perubahan yang lebih baik di Kota Banjar.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakEks Drummer Bagindas Ivan Hervian Banting Stir ke Bisnis Kuliner
Artikulli tjetërPastikan Keamanan Study Tour SMA Negeri 1 Banjar, Sembilan Unit Bus Lakukan Ram Check