H Maman Suryaman (ke empat dari kanan) bersama tim melakukan silaturahmi dengan mengunjungi DPC Demokrat di Jalan Kapten Jamhur, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Jumat (24/5/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar pada Pilkada 2018, H. Maman Suryaman dan Hj. Irma D. Bastaman, kembali bertemu dalam suasana resmi di kantor DPC Demokrat Kota Banjar, Jumat (24/5/2024).

Pertemuan ini mengingatkan mereka pada momen-momen pesta demokrasi enam tahun silam. Pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh canda tawa tersebut tetap dalam nuansa resmi.

Kedatangan Maman bersama timnya disambut hangat oleh Ketua DPC Demokrat Banjar, Hj. Irma D. Bastaman, beserta jajaran pengurus partai.

H. Maman Suryaman dan Hj. Irma D. Bastaman, yang pada Pilkada Banjar 2018 kalah tipis dari pasangan Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana, kini membuka diri untuk kembali bertarung di Pilkada Banjar 2024 dengan slogan “Iman Barokah Reborn.”

“Bukan tidak mungkin Maman-Irma kembali tampil dalam Pilkada Banjar tahun 2024. Saya datang ke DPC Partai Demokrat ini sebagai bagian dari safari politik menjelang Pilkada,” kata Maman di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Banjar.

Selain mengunjungi Partai Demokrat, Maman Suryaman juga telah bersilaturahmi dengan beberapa partai politik lainnya seperti Golkar, PDI Perjuangan, PAN, Hanura, dan PKS.

“Mungkin tepat ya kalau saya kembali maju bersama Bu Irma ini. Namun, kita tetap melihat konstelasi politik saat ini yang berbeda dengan tahun 2018,” tambah Maman sambil tertawa.

Koalisi Cinta Rakyat Bersemi Kembali di Pilkada 2024 ?

Pada Pilkada Kota Banjar tahun 2018, pasangan Maman-Irma didukung oleh PAN, Demokrat, PKS, Hanura, PPP, dan Gerindra yang menamakan diri sebagai Koalisi Cinta Rakyat.

Hasil Pilkada Banjar 2018 menunjukkan bahwa pasangan Maman-Irma meraih 52.786 suara sah dari total 113.873 suara sah, atau sekitar 47,64 persen.

“Meskipun kalah tipis pada Pilkada 2018, semangat untuk melayani masyarakat Kota Banjar tidak pernah padam. Jika Allah menakdirkan saya kembali sebagai calon B1 dan Bu Irma sebagai B2, saya siap,” tegas H. Maman.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjar, Hj. Irma D. Bastaman, juga membuka diri jika Allah menakdirkan ia kembali berpasangan dengan H. Maman Suryaman di Pilkada Banjar 2024.

“Kami sudah berkoalisi dengan PKS, PAN, dan Nasdem dengan nama Koalisi Madani. Kedatangan Pak Maman ke sini akan menjadi bahan pertimbangan bagi Koalisi Madani dalam menentukan sosok yang akan diusung,” kata Hj. Irma.

Senada dengan itu, Hj. Irma juga menyampaikan keterbukaannya untuk kembali berpasangan dengan H. Maman.

“Jika Allah menakdirkan kami untuk kembali bersama, kami siap berjuang untuk Kota Banjar,” ujarnya.

Pertemuan ini menjadi sinyal kuat bagi masyarakat Kota Banjar bahwa duet Maman-Irma masih memiliki komitmen yang kuat untuk kembali berkontribusi dalam memajukan kota mereka. Dengan dukungan dari Koalisi Madani, peluang mereka untuk kembali bertarung di Pilkada Banjar 2024 semakin terbuka lebar.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSulyanati Sowan ke DPD PKS Banjar, Bangun Komunikasi Politik Menuju Pilkada 2024
Artikulli tjetërPj Bupati bersama Kapolda Jabar Resmikan Lapangan Tembak dan Pos Lalin di Mapolres Ciamis