Foto/Prokopim Setda Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Mahasiswa IKIP Siliwangi Cimahi melakukan kunjungan ke Pemkab Ciamis. Maksud dari kunjungan tersebut mahasiswa menyampaikan program kegiatan pengabdian masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, H. Tatang menerima langsung kunjungan puluhan mahasiswa tersebut, Kamis (25/2/2021) di Ruang Oproom Setda Ciamis.

Ketua rombongan mahasiswa IKIP Siliwangi Cimahi, Didi Ruswendi menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis dan dua kabupaten lainya.

“Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Garut dan Kabupaten Ciamis, untuk di Kabupaten Ciamis sendiri diikuti oleh 18 orang peserta,” ucap Didi.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dengan fokus agendanya yaitu berkunjung ke Desa Literasi di Winduraja Kawali. Kemudian Bertemu dengan Pengelola PKBM Bina Pandu Mandiri Ciamis.

“Kemudian yang menjadi acara inti yaitu kegiatan Workshop pendidikan yang dikonsentrasikan di Kecamatan Kawali dengan melibatkan Kepala Desa, PKK dan Karang Taruna” ungkapnya.

Sekda Ciamis H. Tatang menyambut baik rombongan mahasiswa magister pendidikan masyarakat IKIP Siliwangi Cimahi. Ia mengucapkan selamat datang di wilayah Tatar Galuh Ciamis.

“Selamat datang mahasiswa pendidikan masyarakat IKIP Siliwangi Cimahi di Tatar Galuh Ciamis. Semoga selama melaksanakan kegiatan merasa betah dan dapat melaksanakan program sesuai dengan yang telah direncanakan,” ucap H. Tatang.

Menurut H. Tatang, Kabupaten Ciamis dengan cakupan wilayah yang luas tentunya memerlukan perhatian yang serius terutama dalam peningkatan indeks pembangunan manusia.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Ciamis bahwa peningkatan indeks pembangunan manusia menjadi salah satu perhatian bersama yang menjadi prioritas,” katanya.

Tatang pun berharap dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“Selain itu juga kami berpesan kepada para mahasiswa untuk tidak lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan serta dapat mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan 5M” pungkasnya.

Artikulli paraprakAnggota Komisi II DPRD Jabar Dorong Grand Design Pertanian Berbasis Tanaman Lokal
Artikulli tjetër8 Tahanan Kejaksaan di Lapas Ciamis Positif Corona, Jalani Isolasi Terpusat di Asram Haji