Foto/Bola.net

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Ligue 1 musim 2023/2024 pekan kedua pertemukan Toulouse dengan PSG pada Minggu (20/8/2023) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, di Stadium Municipal, Toulouse berhasil menahan imbang raksasa Paris Saint Germain dengan skor akhir 1-1.

Dua gol pada laga ini seluruhnya tercipta lewat titik penalti. PSG unggul lebih dahulu lewat eksekusi Kylian Mbappe.

Sementara tim tuan rumah menyamakan lewat lesatan Zakaria Aboukhlal, mengutip Bolanet.

Berkat hasil ini, Toulouse untuk sementara menduduki peringkat tiga klasemen dengan poin 4. Di sisi lain, PSG tertahan di peringkat delapan dengan poin 2.

Laga ini bagi PSG tanpa kehadiran Mbappe di starting XI, PSG mendominasi jalannya permainan di babak pertama.

Sayang, belum ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSG sempat mencetak gol lewat aksi Warren Zaire-Emery. Namun, gol ini dianulir karena ia sudah lebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

Luis Enrique akhirnya memasukkan Mbappe di menit ke-51. Delapan menit berselang, PSG mendapat penalti usai Mbappe dilanggar Rasmus Nicolaisen di kotak terlarang.

Mbappe yang baru beberapa hari kembali ke tim utama PSG pun dipercaya menjadi algojo. Ia sukses memperdaya kiper Toulouse, Guillaume Restes. PSG memimpin 1-0.

Menit ke-84, giliran Toulouse yang memperoleh penalti usai Achraf Hakimi dianggap melanggar Aboukhlal.

Penalti ini diambil langsung oleh Aboukhlal dan ia sukses menaklukkan Gianluigi Donnarumma. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

*Susunan Pemain*

Toulouse: Guillaume Restes; Moussa Diarra, Rasmus Nicolaisen, Logan Costa; Gabriel Suazo, Cristian Casseres Jr., Vincent Sierro (C), Mikkel Desler; Zakaria Aboukhlal, Thijs Dallinga, Frank Magri.

Pelatih: Carles Martinez.

PSG: Gianluigi Donnarumma; Lucas Hernandez, Milan Skriniar, Marquinhos (C), Achraf Hakimi; Fabian Ruiz, Manuel Ugarte, Warren Zaire-Emery; Vitinha, Goncalo Ramos, Lee Kang-In.

Pelatih: Luis Enrique.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKoalisi Golkar-Gerindra, Ridwan Kamil Perkuat Dukungan untuk Prabowo di Jabar
Artikulli tjetërGolkar-PAN Berikan Dukungan untuk Prabowo, Ini Kata Surya Paloh