Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Liga Primer Inggris 2022-2023 lanjutan pekan ke-15 mempertemukan antara Tottenham Hotspur vs Liverpool yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (6/11/2022) pukul 23.30 WIB.

Liverpool akan melakoni laga berat kala bersua Tottenham Hotspur di Tottenham HotspurStadium.

Duel ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Liverpool mengingat hingga saat ini masih belum menemukan konsistensi di liga.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai bahwa pertandingan melawan Tottenham Hotspur akan sulit.

Namun ia tetap optimis demi memperbaiki konsistensi di Liga Inggris 2022-2023.

Pasalnya, badai cedera dan naik turunnya performa membuat Liverpool terlempar dari persaingan gelar juara dengan saat ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara.

Mengutip Bola.com, Sabtu (5/11/2022), The Reds hanya mengumpulkan 16 poin dari 12 pertandingan dengan rincian empat kali menang, empat kali seri, dan empat kali kalah.

Juergen Klopp sebagai pelatih mengungkapkan bahwa laga ini akan menjadi pertandingan yang besar bagi Liverpool.

Dalam dua pertemuan di liga musim 2021-2022, Liverpool gagal menang.

Kedua pertandingan melawan Spurs berakhir seri dengan skor masing-masing 1-1 dan 2-2.

“Pertandingan besar bagi kami, pertandingan yang masif bagi kami, tentu saja sulit. Kami bertandang ke Spurs,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Saya tidak menghitung sekarang jarak poin antara kami dan mereka, tetapi kami tidak bisa pilih-pilih dengan lawan dan permainan, dan di mana kami ingin mendapatkan poin.”

“Kami harus melakukannya, pasti, tapi itu sulit. Kita semua tahu Tottenham adalah tim yang terorganisasi dengan baik, bertahan di level yang sangat tinggi dan serangan balik adalah hal yang besar sekarang.”

“Dua pertandingan terakhir ketika mereka harus mengejar permainan, Anda melihat kekuatan ofensif juga. Saya pikir Spurs sedang dalam momen yang bagus.”

“Mereka sekarang memiliki dua pertandingan penting sekitar menit terakhir, dan terutama yang terakhir adalah pertandingan yang sangat besar bagi Tottenham.”

“Jadi kami siap untuk lawan yang percaya diri dan kuat,” ujar Klopp menambahkan.

Selain itu, Klopp akan mencoba membenahi permasalahan inkonsistensi dalam permainan Liverpool.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini optimistis bisa mencuri poin penuh dari Tottenham Hotspur.

“Kami melihat apa yang mampu kami lakukan dengan cara tertentu, ini laga yang sangat besar, laga yang bagus, hal-hal seperti ini,” lanjut Klopp.

“Namun, kemudian ada banyak pertandingan dan kami harus selalu mencari sedikit siapa yang bisa bermain lagi, itu tidak pernah seperti, ‘Line-up yang sama lagi, ayo, ayo pergi dari sini’.”

“Saya tidak berpikir kami memilikinya, kesempatan berkali-kali. Jika Anda tidak konsisten maka selalu ada alasan untuk itu dan sangat sering itu adalah alasan ketersediaan.”

“Ini tentang siapa yang bisa Anda mainkan, seberapa sering mereka bisa bermain, semua hal semacam ini. Itu salah satu, bukan satu-satunya.”

“Tetapi itulah salah satu alasan mengapa kami tidak memiliki konsistensi,” tutur Klopp mengakhiri.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaRaja Haji Ahmad Jadi Google Doodle Hari Ini, Berikut Asal-usulnya
Artikel berikutnyaBabak 16 Besar Cabor Sepakbola Porprov XIV Jabar, Ciamis Siap Tempur saat Hadapi Cimahi