PSGC Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Liga 3 putaran nasional segera dimulai pada Senin 29 April 2024.

Berkaitan dengan itu, Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Ciamis, PSGC akan bersaing dengan 80 tim dari seluruh Indonesia untuk naik level ke Liga 2 Indonesia.

Sebanyak tim tersebut, akan terbagi menjadi 16 grup dengan format home tournament.

Di mana juara dan runner up dari masing-masing grup akan melaju ke babak 32 besar termasuk PSGC Ciamis.

PSGC sendiri akan bersaing di grup G dengan Persitara Jakarta Utara, Labura Hebat FC, Persim Maros, dan Perseden Denpasar.

Semua laga akan dilakoni di Stadion Galuh Ciamis. Laga dimulai dengan laga PSGC Ciamis melawan Persitara Jakarta Utara pada Senin (29/4/2024) pukul 13.15 WIB.

Menurut Manager PSGC Ciamis, Erwan menjelaskan skuad Singacala sudah siap baik fisik dan mental jelang laga lawan Persitara Jakarta Utara.

“Saya percaya semua pemain kita profesional. Mereka pasti akan bermain dengan serius terlebih saat ada dalam tekanan lawan. Saya optimis PSGC bisa menang lawan Persitara,” ungkapnya dalam Match Coordination Meeting jelang Laga, Minggu (28/4/2024).

Ia meneruskan, pertandingan Liga 3 kali ini PSGC mendapat keuntungan luar biasa, pasalnya bermain di kandang sendiri dengan dukungan langsung dari masyarakat Ciamis dan suporter.

“Ciamis jadi tuan rumah juga merupakan keuntungan bagi kami. Semoga masyarakat Tatar Galuh bisa datang untuk mendukung tim kebanggaan,” sebutnya.

Secara terpisah, perwakilan Persitara Jakarta Utara mengungkapkan bermain di kandang PSGC merupakan tantangan yang cukup besar bagi timnya.

“Suporter menjadi tekanan mental bagi pemain, kita datang ke Ciamis untuk bertanding, kita tidak fokus pada suporter atau lainya kita fokus bermain secara fair play agar bisa menang,” ucapnya.

Pihaknya menargetkan pada pertandingan perdana melawan tuan rumah PSGC Ciamis minimal imbang.

“Kami menargetkan minimal imbang melawan PSGC, sukur-sukur kami bisa meraih kemenangan,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKodim 0625 Pangandaran Laporkan Dampak Gempa  Garut
Artikulli tjetërLiga Inggris 2023/2024, Tottenham vs Arsenal : 2-3