Ketua Umum HMI Ciamis, Dede Aos Firdaus BA saat melantik pengurus LAPMI HMI Ciamis periode 2020-2021. Foto/PasundanNews.Com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis periode 2020-2021 resmi dilantik, Kamis (24/6/2021).

Aditya Sudibyo resmi menjabat sebagai Direktur Utama LAPMI HMI Ciamis menggantikan Adi Rifqi yang menjabat sejak 2019-2020.

Aditya mengungkapkan, dalam menjalankan kepengurusan satu periode ini pihaknya akan fokus pada pembangunan kader yang berkarakter.

“Lembaga pers HMI Ciamis harus menjadi sarana untuk membentuk mahasiswa atau kader HMI yang berkarakter, supaya menjadi kaum terpelajar yang baik,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa LAPMI HMI Ciamis telah berjalan tiga periode mulai dari kepemimpinan Ade Taufik, Adi Rifqi, dan saat ini oleh dirinya.

Aditya menyatakan bahwa LAPMI HMI Ciamis harus menjadi sumber informasi para mahasiswa dan masyarakat.

“Kamis juga sudah membuat satu portal berita daring untuk menyalurkan keahlian dalam menulis. Media daring ini bisa publik terima dan bermanfaat untuk pembacanya” ucapnya.

Ketua HMI Cabang Ciamis, Aos Firdaus mengungkapkan, LAPMI ini adalah sebuah forum pelatihan mahasiswa dalam bidang jurnalistik.

LAPMI ini juga kata Aos harus mengikuti standar pers yang baik dan sehat. Supaya menghasilkan karya yang bermutu untuk masyarakart.

“Dalam kegiatannya, lembaga pers ini juga nantinya harus mengikuti standar kaidah jurnalistik yang ada. Sehingga menghasilkan karya jurnalistik yang baik dan bermutu,” tuturnya.

Aos menambahkan, para pengurus LAPMI HMI Ciamis juga harus memiliki sikap kritis untuk membangun pemerintahan yang lebih baik.

“Memberikan solusi tepat pada isu yang terjadi untuk pembangunan lebih baik. Dan siap berkorban untuk kepentingan masyarakat” pungkasnya.

Artikulli paraprakCorona Menggila, Uu Minta Tasikmalaya Terapkan Lockdwon
Artikulli tjetërWaspada, Kabupaten dan Kota Bandung Kembali Zona Merah Corona