Kwarcab Pramuka Ciamis Lantik Mabiran Kwarran Banjaranyar Masa Bakti Tahun 2024-2027. Foto/Istimewa.

.BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis melantik Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting) Kwartir Ranting Kecamatan Banjaranyar Masa Bakti 2024-2027.

Dalam hal ini, Ketua Kwarcab Pramuka Ciamis, H. Nanang Permana, S.H., M.H., turut hadir sekaligus melantik langsung Mabiran Kwarran Banjaranyar yang berlangsung pada Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Banjaranyar di Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Pada acara tersebut, Camat Banjaranyar, Aman, S. STP., M.Si., dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran), dan Masduki, S.Pd., sebagai Ka Kwarran Banjaranyar.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis, H. Nanang Permana, S.H., M.H., mengucapkan selamat, dan sukses, terhadap kepengurusan yang baru dilantik.

Nanang, berharap melalui pengurus yang baru, Gerakan Pramuka Kwarran Banjaranyar, agar lebih aktif, mampu mencetak generasi, sebagai tunas bangsa yang lebih baik.

“Melalui gerakan pramuka, mampu membentengi generasi muda, dari hal – hal yang tidak diinginkan. Dan secara tulus ikhlas mengamalkan Trisatya, dan Dasa Dharma Pramuka,” ungkapnya.

Nanang juga menambahkan bahwa melalui pelantikan ini dapat menjadi momentum, dan mendorong, Gerakan Pramuka khususnya di Kwartir Ranting Banjaranyar.

“Agar lebih meningkatkan kontribusi dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih sebagai calon pemimpin Bangsa yang handal pada masa depan,” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSMK Maarif NU Banjarsari Gelar Perpisahan Siswa, Sampaikan Gratis SPP 3 Tahun
Artikulli tjetërKPU Kenalkan Wa Lobster Sebagai Maskot Pilkada Pangandaran 2024