Anggota DPR RI Komisi XI, Fraksi Partai Golkar, Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc.,IP., M.Si. saat mengunjungi pengrajin batik. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemulihan ekonomi di masa pandemi ini harus dikerjakan secara kolaborasi, baik pemerintah, legislatif, perbankan dan masyarakat.

Hal tersebut Anggota DPR RI Komisi XI, Agun Gunandjar Sudarsa sampaikan saat mengunjungi pengrajin Wayang Golek di Desa Neglasari Kec Pamarican Ciamis, Jumat, (23/7/2021).

“Kondisi pandemi ini sangat berdampak terhadap pelaku usaha terutama UKMK, maka sikap kolaborasi dan gotong royong harus kita gelorakan,” kata Agun.

Pada kesempatan tersebut, Agun juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan memesan kerajinan wayang golek senilai 10 juta.

Selain ke pengrajin wayang golek, Agun juga berkesempatan mengunjungi pengrajin batik di Kota Banjar dan memesan batik khusus sebanyak 100 pcs.

Menurut Agun, UMKM merupakan bagian penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Oleh karena itu secara konsisten pihaknya terus memberikan bantuan serta motivasi kepada para pelaku UMKM agar tetap produktif.

“Memberi motivasi dan semangat kepada para pelaku UMKM agar terus produktif dan bertahan meski situasi pandemi,” ujarnya.

Ketua Kerajinan Saung Cuklik Pamarican, Saeful mengaku bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Kang Agun atas bantuan dan motivasi yang berikan.

Saeful mengungkapkan, kunjungan ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya kang Agun pernah berkunjung dan memberikan bantuan mesin ukir kayu.

Ia pun berharap, semoga pengrajin Saung Cuklik dan para pengrajin lainnya tetap bisa berkarya menumbuhkan terus keahliannya masing-masing.

“Motivasi yang Kang Agun sampaikan ini sangat berharga dan menambah semangat kami untuk terus berusaha agar bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Artikulli paraprakIdul Adha 2021, HMI Ciamis Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban
Artikulli tjetërHindari Penyelewengan Bantuan, Ketua Kelompok PKH di Panjalu Teken Pakta Integritas