KPU Kabupaten Pangandaran menggelar Media Gathering bersama para Jurnalis di wilayah setempat, pada Jumat (23/8/2024). Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – KPU Kabupaten Pangandaran menggelar Media Gathering bersama para Jurnalis di wilayah setempat, pada Jumat (23/8/2024).

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas bersama para awak media dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Kami paham betul yang namanya profesi Jurnalis siapapun itu dengan latar belakang apapun kami hormati dan kami hargai,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sinergitas KPU Pangandaran bersama para jurnalis selama ini berjalan sangat baik. Membantu menyampaikan informasi kaitan dengan tahapan pemilu.

“Tentu profesionalitas itu bagian dari proses hubungan baik antara KPU dengan teman-teman jurnalis di Pangandaran,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini, KPU Pangandaran menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten untuk memberikan pemahaman berbagai aspek terutama menjelang Pilkada.

“Ada juga narasumber dari IJTI dan PWI, kemudian Diskominfo sebagai lembaga pemerintah yang membidangi terkait komunikasi dan informasi kelembagaan,” kata Muhtadin.

Ia melanjutkan, saat ini pihkanya tengah melakukan tahapan pemutakhiran dana pemilih dan pencalonan bupati dan wakil bupati Pangandaran.

“Hari ini tahapan Pilkada sedang memasuki tahapan krusial, yaitu pemutakhiran data pemilih dan tahapan pencalonan bupati dan wakil bupati,” katanya.

Muhtadin menuturkan, untuk pendaftaran pasangan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

“Tanggal 27-28 Agustus 2024 akan kita buka mulai pukul 08.00- 16.00 Wib, sedangkan tanggal 29 Agustus kita buka dari Pukul 08.00-23.59 Wib,” tuturnya

Ia menambahkan, pada tanggal 24 Agustus, pihaknya akan melakukan rakor bersama seluruh stakeholder dan pada 26 Agustus akan melakukan gladi bersih termasuk simulasi.

“Rekayasa pengamanan ini dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP, untuk memastikan proses pilkada ini berjalan lancar,” pungkasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)