KPU Kota Banjar, Jawa Barat memulai proses pelipatan kertas suara untuk Pemilihan Umum 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – KPU Kota Banjar, Jawa Barat memulai proses pelipatan kertas suara menjelang Pemilihan Umum 2024 dengan jumlah kertas suara mencapai 786.590 lembar.

Proses pelipatan surat suara dilakukan di gudang KPU, jalan Siliwangi, Randegan, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024).

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis melalui Sekretaris KPU Kota Banjar, Wawan Cahyana mengungkapkan bahwa proses ini melibatkan 80 warga dari empat kecamatan dan warga sekitar, dengan 8 kelompok yang per kelompoknya 10 orang.

“Partisipan dalam kegiatan ini dipilih tanpa afiliasi politik, sehingga menjamin netralitas dalam proses pelipatan. Kami mengimbau kepada petugas sortir dan pelipatan kertas suara agar hati-hati jangan sampai kertas suara sobek atau rusak,” ujar Wawan.

Pelipatan kertas suara akan berlangsung selama 10 hari, dimulai pada 10 Januari 2024.

Setiap harinya, pengerjaan akan dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, dengan pengawasan ketat dari Bawaslu dan tim panitia yang telah dibentuk oleh KPU Kota Banjar.

Kertas suara yang dilipat mencakup pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten.

Jumlahnya bervariasi, dengan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten masing-masing memiliki 157.318 lembar kertas suara.

Selain itu, terdapat 1.000 lembar surat suara PSU untuk masing-masing kategori. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLegenda Sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia
Artikulli tjetërHUT PDI Perjuangan ke-51, Ono Surono: Kemenangan Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan Jadi Kado Terindah