Beranda Ciamis KPM PKH Desa Ciomas Gelar Donor Danar dan Pembinaan Ekonomi Produktif

KPM PKH Desa Ciomas Gelar Donor Danar dan Pembinaan Ekonomi Produktif

BERBAGI
Kegiatan bakti sosial dan pembinaan usaha ekonomi produktif PKM PKH Desa Ciomas, Ciamis

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Ciomas melaksanakan kegiatan pembinaan ekonomi produktif dan donor darah di Aula Desa Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis, Rabu (17/07/2019)

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pembinaan usaha ekonomi produktif untuk KPM PKH se-Kecamatan Panjalu dan bakti sosial donor darah yang dimulai dari tanggal 15-22 juli 2019 dilaksanakan di delapan desa se-kecamatan Panjalu dan hari ini terjadwal kegiatan di Desa Ciomas.

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

hadir pada kegiatan ini Camat Kecamatan Panjalu, Kepala Desa Ciomas, BABINSA Desa Ciomas dan Pendamping PKH Desa Ciomas.

Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono mengatakan para penerima PKH harus bisa merubah pola fikir, pola sikap dan kemandirian dengan bantuan yang diterima menuju keluarga sejahtera.

“Saya mengharapkan penerima PKH harus bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan merubah pola fikir dan sikap untuk lebih mandiri serta produktif menuju keluarga sejahtera.” ucapnya

Kegiatan donor darah PKM PKH Panjalu, Ciamis

Sementara itu, Camat Kecamatan Panjalu, Drs. H. Erwin Hermawan mengatakan bahwa dengan kegiatan pembinaan usaha ekonomi produktif bisa memaksimalkan potensi usaha mandiri yang ada pada ibu-ibu.

“Saya mengharapkan ibu-ibu KPM PKH bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki dengan memanfaatkan bantuan yang diterima demi menuju keluarga sejahtera.” harapnya

Pendamping PKH Desa Ciomas, Hendriawan Firmansyah menyampaikan bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat bantuan sosial PKH di Desa Ciomas berjumlah 448 KPM, dia mengharapkan penerima bisa lebih aktif dan produktif dalam memanfaatkan bantuan yang diterima.

“Banyak potensi ekonomi yang bisa dibuat dikembangkan oleh setiap KPM PKH, oleh karena itu saya berharap KPM PKH Desa Ciomas terus aktif dan produktif dengan memanfaatkan bantuan yang diterima” Ucap Hendri

Hendri berharap kegiatan bakti sosial seperti donor darah bisa terus berjalan dan kontinue dilaksanakan untuk melatih sensitivitas sosial masyarakat khusunya KPM PKH Desa Ciomas.

“Bakti sosial donor darah dari KPM PKH Desa Ciomas 40 labu, diharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan minimal 3 bulan sekali, selain untuk membantu saudara kita yang membutuhkan juga melatih sensitivitas sosial masyarakat khususnya KPM PKH.”pungkasnya