Banjar

Kota Banjar Raih Peringkat Kedua Nasional dalam Penanganan Stunting

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dinas Kesehatan bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar acara Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) semester II tingkat kota Banjar tahun 2023, Senin (18/12/2023).

Kegiatan yang digelar di Aula RSUD Kota Banjar ini dihadiri oleh seluruh Camat dan pejabat OPD terkait. Tujuan dari acara tersebut adalah mengungkapkan hasil audit kasus stunting di kota Banjar.

Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, mengumumkan bahwa secara nasional, Kota Banjar menduduki peringkat kedua dalam penanganan kasus stunting.

Evaluasi yang dilakukan memberikan hasil yang memuaskan, sehingga pada hari Rabu, (20/12/2023) Pj Walikota diundang oleh Wakil Presiden untuk menerima penghargaan atas keberhasilan penanganan stunting di Kota Banjar.

“Alhamdulillah, saya berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan. Meskipun telah meraih peringkat kedua secara nasional, kita ke depan berkomitmen untuk mencapai zero kasus stunting,” ujarnya.

Ida menambahkan, bahwa di tahun 2024 Kota Banjar akan bekerja keras untuk memenuhi harapan Presiden terkait target penanganan stunting.

“Dengan demikian, Kota Banjar memasuki tahun-tahun mendatang dengan semangat untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya dalam penanganan stunting,” imbuhnya.

Prestasi ini menjadi pijakan untuk meraih capaian yang lebih baik di masa depan, seiring dengan komitmen Pj Walikota Banjar dalam menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas. (Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Viral di Media Sosial, Geng Motor Ugal-ugalan di Kota Banjar dibekuk Polisi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar berhasil mengamankan sekelompok geng motor yang…

7 jam ago

Perlu Sebanyak 72.420 KTP untuk Mengikuti Pilkada Serentak Melalui Jalur Independen

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Perlu sebanyak 72.420 KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk bisa mengikuti Pilkada…

14 jam ago

Dinas DKPKP Pangandaran Serahkan Bantuan Sarpras bagi Kelompok Budidaya Ikan

Dinas DKPKP Pangandaran Serahkan Bantuan Sarpras bagi Kelompok Budidaya Ikan BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Dinas Kelautan,…

15 jam ago

PSGC dan Labura Hebat FC Berhasil Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - PSGC Ciamis bersama Labura Hebat FC berhasil lolos ke babak 32…

15 jam ago

HMI Badko Jabar Soroti Perjuangan Guru dalam Momen Refleksi Hardiknas

PASUNDANNEWS.COM - HMI Badko (Badan Koordinasi) Jawa Barat turut menyoroti perjuangan para guru dalam momen…

17 jam ago

Antisipasi Geng Motor, Polres Banjar Lakukan Patroli Skala Besar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan patroli skala besar sebagai antisipasi terhadap…

18 jam ago