Banjar

Jelang Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam Rangka Nataru 2024, Polres Banjar Gelar Rapat Lintas Sektoral

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar Polda Jawa Barat menggelar Rapat Lintas Sektoral menjelang Operasi Lilin Lodaya 2023, Senin (18/12/2023) di aula Presisi Mapolres Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, mengatakan, bahwa Polres Banjar tetap berkomitmen dalam mengantisipasi potensi masalah menjelang Natal dan Tahun Baru.

Menurutnya kasus-kasus yang meresahkan masyarakat, terutama yang melibatkan anak-anak, menjadi fokus utama penanganan.

“Kami tetap berkomitmen dalam mengantisipasi potensi masalah menjelang Natal dan Tahun Baru. Fokus utama penanganan adalah kasus-kasus yang meresahkan masyarakat, terutama yang melibatkan anak-anak,” ujarnya.

Dalam upaya memastikan kesiapan lalu lintas di wilayahnya, Kapolres menyampaikan bahwa meskipun posko telah didirikan di perbatasan, namun ada keprihatinan terkait efektivitasnya.

Meski demikian, situasi lalu lintas di wilayah tersebut dapat dianggap kondusif, dengan minimnya kemacetan yang signifikan.

“Kami berupaya keras untuk memastikan kesiapan lalu lintas di wilayah kami. Meskipun posko telah didirikan di perbatasan, saya memiliki keprihatinan terkait efektivitasnya. Namun, dengan senang hati, kami melihat bahwa situasi lalu lintas di wilayah tersebut saat ini dapat dianggap kondusif dengan minimnya kemacetan yang signifikan,” ungkap Kapolres.

Kerukunan Antar-umat Beragama di Kota Banjar

Selain itu, Kapolres juga mencatat perkembangan positif dalam aspek kehidupan beragama di wilayah tersebut.

Ia menyatakan bahwa beragam keyakinan berjalan dengan lancar, tanpa adanya tanda-tanda intoleransi.

Pernyataan tersebut menunjukkan harmoni dan kerukunan antar warga dalam menjalani kehidupan beragama di wilayah yang bersangkutan.

“Kita telah mencapai harmoni dalam kehidupan beragama di Kota Banjar. Beragam keyakinan berjalan dengan lancar dan tidak ada tanda-tanda intoleransi. Ini adalah hasil dari kerjasama dan pengertian antar warga, sehingga bisa menciptakan lingkungan yang damai dan saling menghormati,” katanya.

Keseluruhan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi lintas sektoral guna menjaga ketertiban dan keamanan selama masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Harapannya adalah terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat dalam merayakan momen penting ini.

Turut hadir dalam kegiatan rapat ini Forkopimda Kota Banjar, ORARI, Dishub, BPBD, Pol PP, serta tamu undangan lainnya.(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Viral di Media Sosial, Geng Motor Ugal-ugalan di Kota Banjar dibekuk Polisi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar berhasil mengamankan sekelompok geng motor yang…

8 jam ago

Perlu Sebanyak 72.420 KTP untuk Mengikuti Pilkada Serentak Melalui Jalur Independen

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Perlu sebanyak 72.420 KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk bisa mengikuti Pilkada…

15 jam ago

Dinas DKPKP Pangandaran Serahkan Bantuan Sarpras bagi Kelompok Budidaya Ikan

Dinas DKPKP Pangandaran Serahkan Bantuan Sarpras bagi Kelompok Budidaya Ikan BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Dinas Kelautan,…

15 jam ago

PSGC dan Labura Hebat FC Berhasil Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - PSGC Ciamis bersama Labura Hebat FC berhasil lolos ke babak 32…

15 jam ago

HMI Badko Jabar Soroti Perjuangan Guru dalam Momen Refleksi Hardiknas

PASUNDANNEWS.COM - HMI Badko (Badan Koordinasi) Jawa Barat turut menyoroti perjuangan para guru dalam momen…

18 jam ago

Antisipasi Geng Motor, Polres Banjar Lakukan Patroli Skala Besar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan patroli skala besar sebagai antisipasi terhadap…

18 jam ago