Acara Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) semester II tingkat kota Banjar tahun 2023 di Aula RSUD Kota Banjar, Senin (18/12/2023). Penanganan Stunting, Kota Banjar Raih Peringkat kedua Nasional. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dinas Kesehatan bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar acara Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) semester II tingkat kota Banjar tahun 2023, Senin (18/12/2023).

Kegiatan yang digelar di Aula RSUD Kota Banjar ini dihadiri oleh seluruh Camat dan pejabat OPD terkait. Tujuan dari acara tersebut adalah mengungkapkan hasil audit kasus stunting di kota Banjar.

Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, mengumumkan bahwa secara nasional, Kota Banjar menduduki peringkat kedua dalam penanganan kasus stunting.

Evaluasi yang dilakukan memberikan hasil yang memuaskan, sehingga pada hari Rabu, (20/12/2023) Pj Walikota diundang oleh Wakil Presiden untuk menerima penghargaan atas keberhasilan penanganan stunting di Kota Banjar.

“Alhamdulillah, saya berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan. Meskipun telah meraih peringkat kedua secara nasional, kita ke depan berkomitmen untuk mencapai zero kasus stunting,” ujarnya.

Ida menambahkan, bahwa di tahun 2024 Kota Banjar akan bekerja keras untuk memenuhi harapan Presiden terkait target penanganan stunting.

“Dengan demikian, Kota Banjar memasuki tahun-tahun mendatang dengan semangat untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya dalam penanganan stunting,” imbuhnya.

Prestasi ini menjadi pijakan untuk meraih capaian yang lebih baik di masa depan, seiring dengan komitmen Pj Walikota Banjar dalam menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam Rangka Nataru 2024, Polres Banjar Gelar Rapat Lintas Sektoral
Artikulli tjetërBotuna Banjar Mengenang Masa Muda Anak 70an Kota Banjar