Kopgab Lintas Komunitas Kabupaten Ciamis. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kopgab Lintas Komunitas di Kabupaten Ciamis kembali adakan pertemuan sebagai wadah menyambung silaturahmi.

Sekitar 30 komunitas hadir di acara yang diselenggarakan di halaman Tourism Information Center (TIC) Ciamis, Kamis (1/9/2022).

Terlihat hadir dalam acara tersebut para anggota lintas komunitas, mulai Komunitas Pemusik Jalanan, Komunitas Tato, Suporter Balad Galuh, hingga beberapa komunitas motor seperti Moonraker, GBR, XTC, BRIGEZ, serta komunitas beragam lainnya.

Bertajuk tema Tepang Sono KOPGAB LINTAS KOMUNITAS CIAMIS “Deukeut Paheut Layeut”, tokoh pemuda dan masyarakat turut hadir dalam acara tersebut.

Mewakili komunitas Sakola Motekar, Deni Weje mengapresiasi acara yang digagas oleh gabungan komunitas di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, kegiatan Kopgab ini pertama kali digagas di tahun 2019. Sebagai bentuk komitmen untuk menjaga tali silaturahmi, maka acara ini digelar kembali.

“Lewat acara ini, kita bisa duduk bersama, saling bertukar pikiran, apalagi saya mendengar acara ini selenggarakan dengan dana seadanya mereka bisa melakukan kegiatan seperti hari ini,” katanya.

Deni melanjutkan, acara ini sebagai merajut kembali kebersamaan yang ditunjukkan berbagai komunitas yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Yang paling saya banggakan dari momen ini adalah bukan pada penggagas apalagi tuan rumah, tapi mereka, ketua dan anggota komunitas juga para pembinanya yang bersedia hadir meski hanya disediakan tempat alakadarnya,” paparnya.

Kegiatan Kopgab ini sebagai acara rutinan, ujar Deni, untuk merawat nilai persaudaraan, kebersamaan, saling menghargai, menjaga kondusifitas dan proyeksi dalam memberi kebermanfaatan bagi sesama.

“Di saat setiap komunitas hari ini cenderung terpolarisasi, dan mudah menebar kebencian, mereka datang dengan indahnya kebersamaan,” kata Deni.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPeringati Hari Perhubungan Nasional, Dishub UPTD P3LLAJ Wilayah III Jabar Gelar Pertandingan Voli
Artikulli tjetërHasil Liga Inggris 2022/2023 : Liverpool Vs Newcastle: The Reds Menang 2-1