Foto Bersama Peraih Medali Emas Kota Banjar : Della (Kelas G Puteri) bersama Ketua Bapopsi Jabar (Panpel Popwilda pencak Silat) dan Ketum IPSI Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Silat Kota Banjar menorehkan prestasi gemilang di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) 2024 di Bandung.

Kompetisi tingkat pelajar ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 6 ningal 10 Mei 2024 yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Bandung.

Diketahui, para atlet pelajar Kota Banjar di Cabor Silat ini meraih satu medali emas, satu perak dan lima perunggu.

Prestasi gemilang ini diraih dari berbagai kategori, di antaranya kelas G Putri meraih juara 1, kelas A Putri juara 2, dan juara 3 dari kategori A Putra, E Putra, G Putra, I Putra, dan F Putri.

Kontingen Kota Banjar menjadi bagian dari wilayah IV atau yang sering disebut ‘grup neraka’ bersama Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasik, dan Kabupaten Ciamis.

Meski bersaing dengan lawan-lawan tangguh, kontingen Kota Banjar mampu unggul dalam setiap pertandingan.

“Ini adalah bentuk kebanggaan dan juga persembahan bagi Kota Banjar, khususnya dalam Cabor Silat,” ujar Manager Tim Cabor Silat Kota Banjar, Tono Tarsono kepada pasundannews.com, Sabtu (11/5/2024).

Tono juga berharap agar Cabor Silat Kota Banjar tetap kompak dan terus meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Dengan prestasi ini, peraih juara 1 dan 2 dari Kota Banjar berhak melaju ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah tahun 2025 yang akan diselenggarakan di Bogor.

Selain itu, juara 1 juga akan mengikuti seleksi POPWILNAS di Bandung dan menjadi bagian dari perwakilan tim Jawa Barat.

Keberhasilan kontingen Silat Kota Banjar dalam POPWILDA menunjukkan potensi besar para pelajar Kota Banjar dalam bidang olahraga, memberikan semangat dan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan membanggakan daerahnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMutilasi Istri di Ciamis, Ini Penyebabnya Menurut Psikolog
Artikulli tjetërPPS Pilkada 2024 Kabupaten Ciamis, Berikut Link Pendaftarannya