Kontingen Kabupaten Ciamis finish di peringkat 9 klasemen medali di ajang Porprov XIV Jawa Barat tahun 2022. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kontingen Kabupaten Ciamis finish di peringkat 9 klasemen medali di ajang Porprov XIV Jawa Barat tahun 2022.

Sebelumnya, Ciamis bertengger di peringkat ke 10, namun usai menyabet medali emas dari Cabor Wushu dan Balap Sepeda serta voli putra Ciamis sumbang medali emas, kini Kontingen Ciamis merangkak naik.

Update klasemen medali hingga menjelang penutupan Porprov pada Sabtu, 19 November 2022, pukul 09.50 WIB, tuan rumah Ciamis berhasil mengoleksi 99 medali dengan rincian 35 emas, 29 perak, dan 35 perunggu.

Sebelumnya, pada Rabu 16 November, Ciamis masih berada di peringkat 10 dengan 70 medali terdiri dari 26 emas, 22 perak, dan 22 perunggu.

Tambahan total 9 medali pada Kamis terdiri dari 3 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

3 medali emas diperoleh dari cabor wushu 2 emas, dan balap sepeda 1 emas, voli putra 1 emas.

2 emas dari wushu masing-masing dipersembahkan lewat nomor Taoulu – Duillian kategori Putri atas nama Tamaya Eriyanto, Jovita Almira Sehlia.

Dan Viola Kinanti Putri dan nomor Taoulu – Duillian kategori Putra lewat atlet Ahmad Ghifari Fuaiz dan Ahmad Ghozali Fuaiz.

Selanjutnya 1 emas dari balap sepeda dipersembahkan Ratu Afifah Indah lewat nomor Track – 500 M kategori Putri.

Sementara itu tambahan 1 medali perak berhasil diperoleh Raina Saumi Grahana Ramdhani dari cabor renang nomor 200 M gaya Kupu putri.

Berikutnya, tambahan 5 medali perunggu disumbang masing masing 2 medali dari cabor rugby, 1 medali dari balap sepeda, 1 medali dari soft tenis dan 1 medali dari arung jeram.

2 medali perunggu dari rugby diantaranya disumbang dari nomor Beregu Putra Tim dan Beregu Putri Tim.

Sementara dari balap sepeda diperoleh Gita Widya Yunika dari nomor Track – Point Race Putri.

2 medali perunggu lainnya didapat dari cabor soft tenis tunggal putra atas nama Tio Juliandi Hutauruk dan cabor arung jeram nomor R6DRR Putri melalui Yanti Nur Faridah, Melanisa Ramdhaniyah, Suci Nopia Phytaloka, Mira Amelia, Ambar Mardiyah Rehaladi, Eva Silvia Agustin dan Nenden Aprilia Fajrika.

Sedangkan 1 emas diraih oleh tim bola voli kontingen Ciamis dan helatan Porprov XIV Jabar 2022 akan berakhir Sabtu, 19 November 2022. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaTim Voli Putra Ciamis Sabet Medali Emas di Porprov XIV Jabar 2022
Artikel berikutnyaTim Voli Putra Ciamis Sabet Medali Emas di Porprov Jabar, Ini Kata Pelatih Samsul Jais