Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Komunitas Sakola Motekar Ciamis bersama komunitas lainnya akan mengadakan kegiatan Gelar Warga Mandiri dan Gotong Royong. Hal tersebut disampaikan pegiat Sakola Motekar, Deni Wahyu Jayadi, Jum’at (13/12/2019).

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2019 di Dsn. Cibunar Desa Sukajadi Kec. Sadananya itu akan diisi dengan berbagai acara dimulai pagi hingga malam hari dan terbuka untuk umum, diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, dimulai anak-anak, remaja hingga orang tua.

“Karena terbuka untuk umum, kegiatan pun dikemas secara elaboratif dan sinergis dengan program lain, di pagi hari ada ‘Kaulinan Barudak Baheula’, Senam Sehat dan Menanam Tanaman Sehat Lingkungan dari ibu-ibu Posyandu, Posbindu dan KPM PKH. Di siang harinya diisi dengan acara Workshop Akting dan Musik Sharing dari Teater Gardu dan SMK BeNC. Sedangkan di malam harinya penampilan Pentas Seni Anak Kampung dan Gema Shalawat” Kata Deni.

Deni menambahkan, dikegiatan ini pula berbagai isu diintegrasikan, seperti Pendidikan, Kesehatan, Pangan-Ekonomi, Pemberdayaan dan Kesenian-Kebudayaan.

“Semua isu diintegrasikan, baik pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesenian dan kebudayaan, secara sederhana ditransformasikan dalam bentuk kegiatan yang melibatkan semua lapisan masyarakat sehingga mampu mengembangkan potensi dibidangnya masing-masing” Tambahnya.

Untuk anggaran kegiatan, lanjut Deni, semua hasil swadaya dan tidak ada dipagu anggaran instansi manapun, ini murni kehendak warga secara mandiri dan dilakukan dengan gotong royong.

“Untuk anggaran ya sawadaya saja, karena ini merupakan kehendak murni dari warga dan dilaksanaka secara gotong royong dan kebersamaan” Pungkasnya. (Hen)

Artikulli paraprakFirman Mulyadi, Pendiri Rumah Diskusi Cianjur yang Juga Penulis Buku
Artikulli tjetërPartai Gerindra Buat Inovasi Dongkrak IPM Cianjur