Beranda Cianjur Kodim 0608 Cianjur Bersama Alumni Akmil 2000 Sebar 500 Sembako

Kodim 0608 Cianjur Bersama Alumni Akmil 2000 Sebar 500 Sembako

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Kodim 0608/Cianjur dibantu Polres Cianjur berikan bantuan 500 paket bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus corona, khususnya bagi masyarakat tak mampu yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Selain dari Kodim 0608/ Cianjur bantuan pun turun dari para perwira TNI lulusan Akademi Militer tahun 2000.

Pantauan di lapangan penyerahan paket sembako untuk mengurangi dampak penularan covid -19, diawali dengan briefing pemberangkatan anggota Babhinsa dan Bhabinkantibmas, selanjutnya bantuan disebar menyebar ke lokasi-lokasi sasaran yang telah ditentukan di wilayah Cianjur. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan PSBB yang ditetapkan Pemerintah, antara lain wajib menjaga jarak dan memakai masker selama pelaksanaannya.

“Pemberian 500 paket sembako ini diberikan kepada masyarakat kabupaten Cianjur yang terdampak Covid -19, mereka sudah ditentukan by name by addres khususnya masyarakat tak mampu yang belum menerima bantuan pemerintah,” papar Dandim 0608 Cianjur Letkol Rendra Dwi Ardhani, Jumat (22/05/2020).

Menurutnya sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang pendistribusiannya secara tersebar, dengan harapan dapat meringankan beban warga dalam menghadapi dampak penyebaran wabah Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona.

“Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang, untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini dalam suasana Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

Dandim menambahkan, bantuan yang disalurkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga ada dari alumni AKMIL 2000. “Hari ini kebetulan angkatan saya AKMIL 2000 menyalurkan bantuan, jadi disamakan penyalurannya. Bantuan kepada masyarakat sebagai wujud empati terhadap mereka yang terkena dampak wabah Covid-19,” tukasnya.(fhn)