Beranda Ciamis KNPI Ciamis Rancang Isu Strategis Recovery Pasca Pandemi, Mengelola New Normal Dengan...

KNPI Ciamis Rancang Isu Strategis Recovery Pasca Pandemi, Mengelola New Normal Dengan Bijak

Foto/Dok. Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebagai upaya untuk memulai kehidupan baru atau new normal dalam situasi pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Ciamis merancang isu strategis terkait recovery pasca pandemi atau mengelola new normal secara bijak.

“Pandemi Covid-19 ini telah berdampak secara luas bukan hanya medis, tapi juga sosiologis, psikis, politik, ekonomi bisnis, Pangan dan sebagainya. Oleh karena itu, diperlukan upaya memperbaiki kembali tatanan yang terdampak,” ujar Ketua DPD KNPI Ciamis, Tohirin, S.Pd, setelah Silaturahmi dengan Disbudpora Ciamis, Selasa (30/6/2020).

Tohirin mengatakan, saat ini DPD KNPI Ciamis menyuarakan perlunya gerakan merancang recovery pasca pandemi dan mengelola new normal secara biijak.

Karena, kata dia, dalam hal ini perlu kesadaran bersama. Itu menyangkut persoalan yang berdampak secara luas, sehingga solusinya tidak lagi segmentatif tapi komprehensif, tidak linear tapi multilinear.

“KNPI sendiri menyadari tanggung jawab sosialnya sebagai wadah berhimpun pemuda untuk menjaga tatanan kehidupan baru atau new normal,” katanya.

Menurutnya, supaya berjalan lancar, lebih baik harus dilakukan serangkaian upaya yang serius dengan menggandeng berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, pengusaha atau pelaku usaha dan seluruh elemen masyarakat untuk memperbaiki kembali kondisi yang terdampak.

“New normal harus dikelola, di manajemen secara bijak, agar Covid-19 terantisipasi secara baik. Tetapi juga, masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal dengan adanya akselerasi pertumbuhan ekonomi, swasembada pangan dan penguatan kemandirian,” pungkasnya. (Hen02/Pasundannews.com)