Ketua DPD AMPI Ciamis, Mohammad Ijudin berkunjung dan melihat langsung progres pembangunan Yayasan Pendidikan dan Masjid Miftahul Falah 2 di Dusun Tamiang Kuning, Desa Danasari, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis. Foto/Suhendra Ismaya.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Ciamis, Mohamad Ijudin berkunjung ke Desa Danasari, Kecamatan Cisaga, Rabu (8/6/2022).

Berkunjung-nya Ketua DPD AMPI Ciamis dalam rangka silaturahmi dan meninjau progres pembangunan fasilitas pendidikan dan Masjid di wilayah Dusun Tamiang Kuning, Desa Danasari.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi bersama pengurus DKM Masjid Miftahul Falah 2 dan Yayasan Al Munafi’ah. Juga melihat langsung progres pembangunan masjid dan fasilitas pendidikan RA,” ucapnya.

Ijudin mengungkapkan, setelah melihat progres pembangunan dan bertemu secara langsung pengurus DKM dan Yayasan, pihaknya bisa menerima informasi dan kendala yang hadapi selama pengerjaan.

“Selain melihat secara langsung progres pembangunan juga saya mendapat informasi berbagai hal, seperti kendala yang dihadapi selama pengerjaan,” tuturnya.

Ijudin juga mengungkapkan bahwa bantuan tersebut bersumber dari program PSBI atau
Program Sosial Bank Indonesia, yang pihaknya salurkan.

Bantuan tersebut kata Ijudin di peruntukan untuk yayasan pendidikan non pemerintah, yang notabene sangat perlu untuk dibantu.

“Tentu bantuan ini ditujukan kepada yayasan atau lembaga pendidikan no pemerintah yang sangat perlu kita bantu,” katanya.

Ijudin mengungkapkan, bantuan ini bukan yang pertama kali pihaknya salurkan. Sebelumnya, Ijudin menyalurkan bantuan usaha untuk KUBE atau kelompok usaha bersama di wilayah Desa Danasari.

Pada kesempatan itu, Ijudin pun berpesan agar bantuan yang telah diterima bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar maupun kegiatan keagamaan,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Ibu Sari mengucapkan terimakasih kepada Bapak Agun Gunandjar Sudarsa dan Kang Ijudin yang telah membantu proses pembangunan.

Sari mengaku, sudah beberapa kali pihaknya mengajukan bantuan pembangunan untuk fasilitas pendidikan dan masjid namun belum pernah terealisasi.

“Alhamdulilah, berkat bantuan Kang Ijudin dan Pak Agun, pembangunan fasilitas pendidikan dan Masjid Miftahul Falah 2 bisa terealisasi” ucapnya. (Suhendra Ismaya/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPeringati HLH 2022, YKAL Bersama PT TIV Gelar Sosialisasi Program Taman Kehati
Artikel berikutnyaGarda Suara Bangsa Gelar Aksi Tolak Anies Baswedan Capres 2024, Korlap: Pengalaman Pilkada DKI Jangan Terulang