Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis, Dr. Nurdiana Mulyatini. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Universitas Galuh Ciamis bekerjasama dengan STI West Negros University Filipina.

Dalam hal ini Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis menyelenggarakan kelas Internasional tahun akademik (TA) 2023/2024.

Dekan Fakultas Ekonomi Unigal Ciamis, Dr Nurdiana Mulyatini menjelaskan program tersebut sebagai implementasi dari Program Join Lecture.

Program ini diikuti sebanyak 10 orang Mahasiswa FE Unigal Program Studi Manajemen dan Akuntansi, serta 40 Orang Mahasiswa dari STI West Negros University Filipina.

“Para mahasiswa mengikuti 1 mata kuliah Tourism Managing and Marketing selama 1 semester dalam kelas internasional ini. Terlaksana secara Hybrid Learning setiap pukul 14.00 hingga 17.00 WIB,” katanya kepada PasundanNews.com, Kamis (23/11/2023).

Ia menerangkan, pemilihan mata kuliah untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman dari dosen pengampu. Baik dari Fakultas Ekonomi Unigal atau STI West Negros Filipina.

Selain itu, pengetahuan dari para dosen pengampu berkaitan dengan bagaimana pemasaran menjadi elemen penting dalam sistem kepariwisataan.

Serta menjadi media komunikasi yang memiliki peran sebagai penghubung antara wisatawan dengan penyedia jasa.

“Program ini sangat penting dan berguna bagi Fakultas Ekonomi Unigal. Melalui kerjasama dengan Negara Filipina, tidak hanya join Lecturer yang dapat terselenggara namun Join Research dan Join Publication dapat juga diimplementasikan,” terangnya.

Tingkatkan Capaian Kualitas Kerja Perguruan Tinggi, Unigal Ciamis yang Unggul dan Berdaya Saing Global

Ia juga menuturkan hal ini dilakukan guna tercapai beberapa Indikator Kinerja Utama (IKU) yang nantinya menjadi salah satu indikator kualitas kinerja di sebuah perguruan tinggi.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun bahkan di setiap semester,” ujarnya.

Bukan hanya dengan Filipina saja, kata Mulyatini, namun juga dengan Universitas lain yang ada di luar negeri.

“Kami juga sudah melakukan MoA dengan University Tun Hussein on Malaysia (UTHM), dengan tujuan untuk menyelenggarakan Join Lecture dan Join Publication,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap kerjasama ini bisa terselenggara di tahun Akademik mendatang.

“Terlaksananya berbagai program kerjasama dengan universitas di luar negeri, menjadi salah satu langkah Fakultas Ekonomi Unigal menuju Internasionalisasi,” sebutnya.

Tentu, sebagai bentuk implementasi dari pelaksanaan Visi dan Misi Universitas yang Unggul dan Berdaya Saing Global.

“Agar Universitas Galuh bisa meningkatkan animo dan minat masyarakat, untuk bergabung dan melaksanakan pendidikan di khususnya di Fakultas Ekonomi,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBappeda Ciamis Launching Aplikasi ‘Si Keren Eko”, Sajikan Data dan Informasi Bermutu untuk Pembangunan Berkelanjutan 
Artikulli tjetërIda Widaningsih, TKW Asal Kota Banjar yang Meninggal Akan Dimakamkan di Malaysia