Satlantas Polres Banjar memberikan helm gratis kepada sejumlah santri di pondok pesantren Fathurrohman, Kota Banjar, Jumat (2/2/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kerap kena tilang lantaran tidak menggunakan helm oleh petugas Satlantas, sejumlah santri curhat kepada Kapolres Banjar dalam acara Jumat Curhat di pondok pesantren Fathurrohman, desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024).

Berdasarkan cerita dari sejumlah santri yang menceritakan pengalamannya ditilang karena tidak memiliki helm saat berkendara, Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto bersama Kasat Lantas Polres Banjar Otong Rustandi berikan sejumlah helm kepada santri.

“Tadi ada beberapa santri saat kegiatan Jumat Curhat bercerita pernah ditilang karena tidak memiliki helm, melalui Kasat Lantas kami membagikan beberapa helm untuk digunakan oleh para santri,” ujar Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Otong Rustandi.

Otong Rustandi menambahkan, langkah ini diambil untuk memastikan bahwa para santri memiliki perlindungan saat berkendara.

“Helm bukan hanya aturan, tetapi juga kunci keselamatan di jalan raya. Mari kita patuhi peraturan lalu lintas, terutama penggunaan helm sebagai pelindung kepala. Dengan menggunakan helm, kita dapat mengurangi tingkat fatalitas dalam kecelakaan,” ungkap Otong.

Dengan inisiatif memberikan helm kepada santri dan imbauan keselamatan, Polres Banjar berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDemokrat Ciamis Gelar Pelatihan Saksi Partai, Wujudkan Kemenangan Pemilu 2024 di Tatar Galuh
Artikulli tjetërPPDB Sekolah Alam Al-Hasan Cisaga Ciamis Dibuka, Berikut Persyaratannya