PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Guna mencetak generasi muda yang berkarakter serta memiliki jiwa nasionalis untuk membangun bangsa, jajaran Koramil 0804/Pacet, gelar kegiatan Kemah Kebangsaan di Lapangan SMKN 1 Pacet. Untuk peserta kemah merupakan ratusan perwakilan pelajar SMA dan SMK di wilayah Cianjur Utara.

Danramil 0804/Pacet, Kapten Inf Yayan Ruhiyan mengatakan, kemah kebangsaan sangat penting untuk generasi milenial. Menurutnya kemah kebangsaan ini diselenggarakan di seluruh jajaran Koramil di Kodim 0608/Cianjur di wilayah masing-masing. Hal ini agar kedepannya agar mereka memiliki karakter yang kuat serta jiwa bela negara yang besar.

“Peran generasi muda dalam pembangunan bangsa dan negara di masa depan sangat penting. Maka dari itu, sejak dini mereka harus ditanamkan nilai-nilai kebangsaan. Lebih jauhnya para pelajar diharapkan jadi tahu sejarah bangsa, paham keadaaan negara kita sekarang, dan memahami apa yang harusnya dikerjakan,” ungkapnya.

Pihaknya mengatakan, kemah kebangsaan dinilai sebuah kegiatan yang tepat dalam membina dan membentuk karakter bagi masa depan para generasi muda.

“Sesuai arahan dan petunjuk dari komandan atas, kegiatan ini akan berkesinambungan pada waktu yang akan datang. Serta menyasar lebih banyak lagi jumlah peserta,” ujarnya.

Diakuinya kegiatan ini berlangsung di areal SMKN 1 Pacet dengan melibatkan sekitar 180 pelajar. Materi yang diberikan misalnya wawasan kebangsaan (wasbang) hingga bahaya narkotika.

“Para anggota TNI AD di jajaran Koramil Pacet langsung terlibat dalam pemberian materi wasbang. Selama berkemah para peserta kami cetak menjadi generasi penerus yang ke depannya akan memiliki jiwa nasionalis untuk membela dan berkontribusi pada pembangunan bangsa dan negara,” tandasnya. (Fhn)

Artikulli paraprakPasca Rampungnya Festival Sugih Mukti, Lapangan Istana Ditata Kembali
Artikulli tjetërKahpi Sebut Beberapa Kecamatan Masih Minim Pendaftar Panwascam