PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Masyarakat Kabupaten Ciamis melaksanakan solat istisqa atau biasa disebut solat meminta hujan, akibat kemarau yang berkepanjangan, di halaman Masjid Agung Ciamis, Rabu (18/9/2019)

Wilayah Kabupaten Ciamis sudah mengalami kekeringan sekitar 6 bulan lamanya, jadi pelaksanaan solat istisqa ini diharapkan bisa membawa berkah bagi masyarakat Ciamis.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan, solat istisqa ini intinya meminta hujan yang barokah untuk masyarakat tatar galuh ciamis. Karena wilayah Ciamis sudah cukup lama mengalami musim kemarau.

“Kita bersama ulama serta masyarakat Ciamis memohon kepada Allah SWT supaya diberikan hujan yang penuh rahmat & barokah,” katanya.

Herdiat mengungkapkan, selain dilaksanakan di tingkat Kabupaten solat istisqa juga dilaksanakan di seluruh Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Ciamis.

“Kami juga telah menghimbau kepada Desa dan Kecamatan agar melaksanakan solat istisqa, diwilayahnya masing-masing” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Ciamis sampai saat ini sudah mendistribusikan air bersih kepada sejumlah daerah yang telah melapor. Bahkan, Pemkab juga sudah membentuk tim untuk mengantisipasi kekeringan di Ciamis.

“Untuk distribusi air ke daerah setiap hari dilakukan, saat ini sekitar 10 Kecamatan yang terdampak kekeringan. Mudah-mudahan kita memohon kepada Allah Swt setelah shalat istisqa ini hujan akan segera turun. Aminn,” pungkasnya

Artikulli paraprakHMI Cianjur: Pemerintah Harus Tegas Atasi Karhutla
Artikulli tjetërLembaga Pertanian Mahasiswa Islam Cianjur Tolak RUU Pertanahan, Ini Analisanya