Petugas tengah melakukan fogging di perumahan Dobo, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (24/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Banjar, Jawa Barat, terus bertambah.

Setelah dua orang dinyatakan meninggal, kini bertambah satu orang suspect dan puluhan lainnya dirawat di beberapa rumah sakit.

Petugas kesehatan Dinkes (Dinas Kesehatan) Kota Banjar gencar lakukan fogging atau pengasapan di beberapa wilayah di Kota Banjar.

“Kasus DBD di Kota Banjar sedang mengkhawatirkan, kami telah mencatat 67 warga yang terjangkit DBD. Satu orang suspect kembali meninggal dunia setelah sebelumnya dua orang dinyatakan meninggal dunia,” ujar dr. Ika, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Kota Banjar, Minggu (24/3/2024).

Pihaknya juga kini langsung melakukan pengasapan atau fogging di wilayah yang terdapat kasus DBD. Salah satunya di wilayah Perumahan Dobo salah satu daerah yang terdapat kasus DBD.

Petugas mengimbau agar warga lebih gencar memberantas sarang nyamuk terutama menjaga kebersihan rumah.

Beberapa klinik hingga rumah sakit di Kota Banjar sejak pekan lalu dipenuhi pasien DBD. Pasien tidak hanya dari dalam Kota namun dari daerah Ciamis dan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Situasi ini membutuhkan koordinasi dan perhatian lebih dari semua pihak untuk mengendalikan penyebaran DBD di wilayah Kota Banjar. (Hermanto/PasyndanNews.com)

Artikulli paraprakTarawih Keliling, Tradisi Keagamaan Ramadhan di Desa Binangun Kota Banjar
Artikulli tjetërUpdate Kasus DBD di Kota Banjar Minggu 24 Maret 2024, Terbanyak di Kecamatan Langensari