Karang Taruna Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis menggelar diskusi kepemudaan dan fun camp di Darmacaang Hill, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Karta (Karang Taruna) Desa Panyingkiran, Kabupaten Ciamis menggelar diskusi kepemudaan dan fun camp, Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu bertempat di Darmacaang Hill Dusun Sorong, Desa Darmacaang Kabupaten Ciamis.

Acara pun berlangsung meriah dan diikuti oleh peserta dari anggota Karta Desa Panyingkiran sebanyak 70 orang.

Kegiatan pun diiringi penampilan live musik akustik dan karaoke dari sejumlah peserta.

Turut hadir Kepala Desa panyingkiran, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciamis, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis dan unsur tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Karta Panyingkiran, Alatif Radiansyah mengatakan kegiatan ini merupakan momen untuk lebih meningkatkan soliditas anggota dan pengurus.

“Fun camp ini sebagai ruang untuk meningkatkan kekompakan antar anggota dan pengurus agar lebih solid lagi,” katanya.

Kepala Desa Panyingkiran, H. Soleh, menyampaikan pesan bahwa pembangunan desa tak akan berjalan optimal tanpa adanya peran pemuda di dalamnya.

“Dengan kegiatan ini, semoga Karta Panyingkiran bisa lebih kompak, produktif untuk turut berperan dalam pembangunan desa ke depan,” harapnya.

Apresiasi Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karta Kabupaten Ciamis, Ega Anggara Al Kautsar menyampaikan apresiasi atas kesuksesan acara fun camp tersebut.

“Kami beserta jajaran karang taruna kabupaten merasa bangga dan bahagia, apresiasi yang setinggi-tingginya bagi karang taruna Desa Panyingkiran beserta kepala desa dan pemdes setempat,” ungkap Ega.

Ia melanjutkan, bahwa perlu diketahui makna dan peran dari organisasi karang taruna sendiri.

Karena, dimulai dari pemaknaan tersebut pengurus dan anggotanya bisa lebih memaksimalkan peran karang taruna.

“Arti dan peran karang taruna perlu diketahui oleh teman-teman semuanya. Sehingga bisa lebih memaksimalkan perannya dan lebih sinergi lagi,” jelasnya.

Ia pun berharap, karang taruna Desa Panyingkiran terus membangun komunikasi yang aktif. Baik ke Pemdes maupun internal karang taruna tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Dengan jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik, sinergi akan terjaga. Kemudian, dengan modal kekompakan teman-teman nantinya bisa memberdayakan potensi desa untuk kemajuan Kabupaten Ciamis,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPusat Budaya di Karangkamulyan Ciamis, Upaya Merawat Warisan Leluhur dan Peringati Gong Perdamaian Dunia
Artikulli tjetërTKRPP Jabar Komitmen Menangkan Ganjar Siapapun Bacawapresnya