Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: Instagram/kapolri_info

PASUNDAN NEWS – Seluruh prajurit yang menjadi awak kapal selam KRI Nanggala 402 di pastikan telah gugur.

Hal itu di sampaikan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI)Kapolri Ucapkan Belasungkawa Atas Gugurnya Prajurit KRI Nanggala 402 Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selain itu, bukti-bukti yang otentik yang di temukan menjadi landasan kuat keputusan itu.

“Semuanya berdasarkan bukti-bukti otentik yang kuat. Hingga  dapat di nyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam. Seluruh awaknya telah gugur,” jelas Panglima TNI, di Bali, seperti di lansir dari laman bandungnews, Senin (26/4).

Sementara di kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan mendalam atas insiden tenggelamnya KRI Nanggala 402 serta gugurnya 53 prajurit TNI.

“Atas peristiwa itu, kami keluarga besar Polri memperkuat rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh prajurit yang gugur. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan,” ujar Kapolri.

Sebelumnya, Pihak Kapolri telah memberikan bantuan terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Tak hanya itu, Polri telah menurunkan beberapa peralatan dan kapal guna mendukung upaya pencarian.

“Segalanya telah di kerahkan untuk memberikan hal yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami telah menurunkan 4 kapal guna mensupport pengawasan kegiatan kemanusiaan,” tutupnya.

(Agus)

Artikulli paraprakKRI Nanggala 402 Tenggelam, MUI Ajak Umat Islam Shalat Ghaib
Artikulli tjetërJokowi: Mari Berdoa untuk Prajurit KRI Nanggala 402