Foto/Instagram @kampungbungurjalatrang

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kampung Bungur merupakan sebuah persembahan dari Pemerintah Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Kini menjadi sorotan sebagai destinasi agrowisata yang memikat hati.

Luas kawasan Kampung Bungur ini sekitar 6 hektar, yang terletak berdekatan dengan Gunung Sawal,

Kampung ini tidak hanya menjadi pusat ketahanan pangan, tetapi juga menjadi surganya pecinta alam dan fotografi.

Pemandangan tanaman hingga hamparan persawahan yang hijau, Kampung Bungur menawarkan pesona alam yang memukau, seperti mengutip akun Instagram @kampungbungurjalatrang, Jumat (17/5/2024).

Menyusuri kawasan ini bukan hanya sekadar perjalanan, tetapi juga pengalaman mendalam tentang kehidupan pedesaan dan keindahan alam yang masih asri.

Perjalanan dari pusat Alun-alun Ciamis menuju Kampung Bungur hanya memakan waktu sekitar 30 menit, namun setiap detiknya menyajikan keindahan yang tak terlupakan.

Begitu tiba di sana, pengunjung disuguhi beragam fasilitas menarik, mulai dari peternakan berbentuk villa seperti villa domba, villa ayam, hingga villa sapi.

Tak hanya itu, lahan pertanian dengan kebun jagung, ubi ungu, dan padi turut memperkaya panorama Kampung Bungur.

Tidak hanya sebagai tempat rekreasi, Kampung Bungur juga memberikan pengalaman edukasi yang berharga, terutama bagi pelajar dan anak usia dini.

Fasilitas seperti leuit sebagai tempat penyimpanan hasil panen turut memberikan wawasan tentang proses pertanian kepada pengunjung.

Bagi yang gemar berpetualang, tersedia Camping Ground yang memungkinkan para pengunjung untuk mendekatkan diri dengan alam secara lebih intim.

Tidak hanya itu, akses WiFi gratis juga disediakan bagi pengunjung, memudahkan mereka untuk tetap terhubung dengan dunia digital meskipun berada di tengah-tengah keindahan alam.

Dengan segala keindahannya, Kampung Bungur bukan sekadar destinasi wisata biasa.

Menjadi simbol harmoni antara manusia dan alam, tempat di mana kehidupan pedesaan berkembang bersama pesona alam yang memikat hati.

(Fajri Syawal/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKebun Durian ABN, Wisata Durian Berkualitas Tinggi di Raksabaya Ciamis 
Artikulli tjetërAgrowisata Kebun Buah Naga di Ciamis, Rasakan Sensasi Memetik Sendiri Buah Naga dari Pohonnya