Antusiasme Tinggi Masyarakat Kota Banjar dalam Gerakan Pangan Murah Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriyah. Foto/Heanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Ratusan warga memadati Kantor Kelurahan Banjar dengan antusias tinggi untuk memburu kebutuhan bahan pokok murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Gerakan Pangan Murah (GPM) tingkat Kota Banjar, Jawa Barat yang diselenggarakan di halaman Kantor Kelurahan Banjar, menjadi sorotan utama dengan berbagai komoditas yang menjadi primadona.

Masyarakat Kota Banjar tampak sangat antusias dalam berbelanja di Gerakan Pangan Murah tersebut.

Sejumlah komoditas, seperti Beras, Telur, dan Daging Ayam, menjadi favorit yang langsung habis dalam waktu singkat, kurang dari satu jam.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Banjar, Yoyon Cuhyon, S.Pt., M.Si., mengungkapkan keberhasilan Gerakan Pangan Murah ini.

“Kurang dari dua jam semua komoditas habis diborong oleh masyarakat. Dimana komoditas Beras, Telur, dan Daging Ayam menjadi primadona, dalam kurun waktu satu jam sudah habis,” ujarnya.

Menurut Yoyon, Gerakan Pangan Murah ini merupakan bagian dari upaya serentak di seluruh Indonesia untuk menjaga stabilitas dan pasokan harga pangan.

“Hari ini kita sediakan 6 ton beras, baik itu SPHP, Beras Zakat, dan Beras Poktan hasil dari petani di Kota Banjar,” tambahnya.

Yoyon berharap Gerakan Pangan Murah dapat membantu masyarakat memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Selian itu juga gerajan pangan murah bisa meningkatkan daya beli masyarakat, serta menjaga stabilitas harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Banjar berencana untuk menggelar kegiatan serupa di kawasan Taman Kehati Kota Banjar.

“Acara tersebut rencananya Pemerintah Kota Banjar ikut berkolaborasi dan mendukung kegiatan Lapas Kelas II Banjar menggelar operasi Pasar dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60,” ungkap Yoyon. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakInflasi di Jabar, Naiknya Harga Makanan Jadi Salah Satu Faktor Terbesar
Artikulli tjetërKetua FP3 Kota Banjar Prihatin, Banyak Oknum Pelajar Salah Pergaulan