Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menghadiri kegiatan Jambore Penyuluh Pertanian Kabupaten Ciamis tahun 2022. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Jambore Penyuluh Pertanian di Kabupaten Ciamis diikuti peserta sebanyak 300 orang.

Kegiatan tersebut bertempat di Objek Wisata Djatisewu Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku, Selasa (1/11/2022).

Berlangsung selama 1 hari, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra hadir sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Ia menyampaikan rasa bangga karena berkesempatan bertemu dengan para penyuluh.

“Penyuluh adalah pejuang, saya merasa bahagia dan bangga, dimana para penyuluh pertanian ini berupaya untuk memberdayakan masyarakat. Para pejuang yang turut andil dalam mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Konteks Kabupaten Ciamis, kata Yana, mayoritas masyarakat adalah bertani. Karena pada faktanya para petani merupakan penyumbang terbesar yang masih bertahan.

“Bertahan dan bangkitnya perekonomian di Ciamis adalah dari sektor pertanian, dan semua itu berkat jasa dan juang para penyuluh pertanian,” ujarnya.

Yana menjelaskan, semua ini sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Ciamis pada.

Ia juga membahas tentang status kepegawaian para PPL. Menurutnya, Pemda Ciamis akan berkomitmen untuk memperjuangkan para penyuluh.

“Berkaitan dengan status kepegawaian, kami bersama pak Bupati akan berkomitmen demi kesejahteraan para PPL semuanya,” ungkap Wabup Yana.

Di samping itu, terkait guru, tenaga kesehatan dan yang lainnya, Bupati Ciamis pun sempat memperjuangkan sampai ke Pemerintah Pusat.

“Bupati sampai Pulang pergi ke Jakarta memperjuangkan nasib mereka, masa untuk PPL tidak demikian,” tambah Yana diikuti tepuk tangan para peserta Jambore.

Mengakhiri sambutannya, Yana harapkan untuk ke depan, setiap tahunnya terus digelar kegiatan Bimtek dan yang lain sebagai sarana menukar informasi.

“Dipandang perlu kegiatan semacam ini dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai penunjang saling menukar Informasi. Karena semua ini demi kebaikan para PPL supaya pertanian di Ciamis lebih maju,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRapat Paripurna DPRD Ciamis, 16 Raperda Sah Menjadi Perda
Artikulli tjetërPorprov XIV Jabar 2022, BPKD Ciamis Akan Bentuk Tim Optimalisasi Pajak Daerah