Rayakan Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Jabar Bergerak Kota Banjar melakukan penyembelihan satu ekor domba di Lingkungan Cikadu Blok Ciaren RW 13, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (18/6/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Jaber (Jabar Bergerak) Kota Banjar menggelar penyembelihan hewan kurban di Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwajaya.

Penyembelihan berupa satu ekor domba ini berlangsung di Lingkungan Cikadu Blok Ciaren RW 13 pada Selasa (18/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Jabar Bergerak untuk berbagi kebahagiaan dan berkah kurban kepada masyarakat setempat.

Ketua RW 13, Saepudin, mengungkapkan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini adalah yang pertama kali dilakukan di wilayahnya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Jaber Kota Banjar yang telah membantu mewujudkan penyembelihan hewan kurban di lingkungan kami,” ujar Saepudin.

Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada warga di lingkungan setempat.

Pembagian daging kurban ini disambut antusias oleh masyarakat, mengingat belum pernah ada penyembelihan hewan kurban sebelumnya di wilayah ini.

“Idul Adha tahun Ini menjadi momen yang sangat istimewa bagi kami semua,” ucapnya.

Ketua Jaber Kota Banjar, Ari Faturohman, mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Jabar Bergerak untuk selalu hadir dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi warga di lingkungan Cikadu Blok Ciaren,” ujar Ari.

Kegiatan ini juga kata Ari diharapkan dapat menjadi awal dari banyak kegiatan sosial lainnya yang akan dilaksanakan di wilayah Kota Banjar.

“Kami akan terus berusaha untuk membantu dan mendukung masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, Jaber Kota Banjar berharap dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong di antara warga.

Ari menyebutkan bahwa partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk mewujudkan tujuan tersebut.

“Kami mengajak seluruh warga untuk selalu berpartisipasi dan mendukung kegiatan-kegiatan positif di lingkungan mereka,” pungkas Ari.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAksi Kejar-kejaran Polisi vs Geng Motor di Lingkung Parungsari Banjar Gegerkan Warga
Artikulli tjetërPetani Vanili Milenial Kota Banjar Kewalahan dengan Banyaknya Pesanan