Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-72,

Kegiatan tersebut bertempat di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis, Selasa (31/5/2022).

Dengan mengusung tema ‘Bangkit Guruku Maju Negeriku, 72 Tahun IGTKI-PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia’ ini dihadiri oleh seluruh guru Taman Kanak-kanak se Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, peran para guru Taman Kanak-kanak sangat penting guna mencetak generasi emas.

Apresiasi terhadap IGTKI-PGRI

Ia pun mengapresiasi dukungan IGTKI-PGRI Ciamis terhadap pemerintah, Terutama dalam mensukseskan pendidikan di jenjang Taman Kanak-kanak.

“Terima kasih atas kerjasama dan dukungan IGTK-PGRI Ciamis dalam bidang pendidikan. Ke depannya saya berjanji secepatnya akan meningkatkan kesejahteraan para guru TK. Sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Herdiat meminta kepada para guru IGTKI-PGRI untuk terus membina anak-anak dengan kasih sayang. Karena dalam hal psikologisnya sangat penting bagi tahapan anak usia dini.

“Tolong bina, didik anak-anak kita. Karena bagaimanapun pondasi pendidikannya pondasi mentalnya akan terbawa sampai dewasa. Betapa pentingnya pendidikan usia dini terutama tingkat TK,” ujarnya.

Sementara itu Ketua IGTKI Kabupaten Ciamis Nining Turningsih melaporkan, peringatan HUT IGTKI-PGRI ini sebagai sarana silaturahmi para guru TK PGRI di Kabupaten Ciamis.

Pembelajaran yang Mengikuti Perkembangan Teknologi

Lebih lanjut, sesuai dengan tema hari pendidikan Nasional “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar,’ Nining mengharapkan HUT IGTKI ke-72, IGTKI siap menjadi pelaku perubahan.

Yaitu mengubah mindset pengelolaan pembelajaran yang konvensional untuk mengikuti kemajuan teknologi.

“Perkembangan ilmu pengetahuan menjadi tantangan yang semakin berat ke depannya. Oleh karenanya kita harus beradaptasi dengan kondisi perubahan zaman. Terutama di era industri 4.0 yang serba digital,” imbuhnya.

Nining pun menyampaikan rasa bahagianya karena pelaksanaan HUT IGTKI-PGRI tahun 2022 ini bisa digelar secara langsung. Dapat berjumpa dengan para guru TK lainnya.

“Peringatan HUT ke-72 kali ini berbeda dengan peringatan sebelumnya yang dilakukan secara virtual. Namun pada HUT kali ini dapat dirayakan secara langsung dan meriah. Mengingat pandemi yang kian melandai,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSebanyak 78 Kepala Desa Mengikuti Pengarahan, Wabup Ciamis: Integritas dan Loyalitas Jadi Modal Utama
Artikel berikutnyaRechecking Kampung KB Digelar, Upaya Mendapat Predikat Terbaik tingkat Jawa Barat