PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAI Al Azhary Cabang Cianjur Periode 2023-2024 Sukses Gelar kegiatan Latihan Kader 1 ataupun penerimaan anggota baru di Komisariat STAI Al Azhary untuk berproses di Himpunan Mahasiswa Islam, 08 Oktober 2023.

Ketua Umum HMI Komisariat STAI Al Azhary Rizki Mulyana mengucapkan terima kasih. “Saya ucapkan dan Terima kasih kepada seluruh orang-orang yang memberikan arahan serta masukan untuk mendorong telaksananya latihan kader 1 komisariat STAI Al Azhary cabang Cianjur,” ujarnya.

Acara ini langsung dibuka oleh pelopor HMI di cabang Cianjur yaitu Rakanda Dadang Zenal Muttaqien sekaligus memberikan arahannya kepada kader – kader baru di HMI Komisariat STAI Al-Azhary Cabang Cianjur.

Rizki Mengatakan, 3 hari sudah terlaksana kaderisasi HMI Komisariat STAI Al Azhary 5 materi wajib sudah diberikan kepada peserta HMI Komisariat STAI Al Azhary dengan para pemateri yang sangat luar biasa, para Alumni HMI Komisariat STAI Al Azhary juga turun lapangan, banyak yang mengisi materi, seperti materi Konstitusi, Kepemimpinan Manajemen Organisasi dan 1 materi khusus yaitu Ekspektasi.

Ber-HMI bukan untuk gagah-gagahan namun ditanamkan di dalam Hati bahwa ketika sudah di Ikrar tentu tanggungjawab seoarng kader HMI harus di pikul, sesuai dengan tujuan HMI yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Ketua Umum KOHATI komisariat STAI Al Azhary, Ananda mengungkapkan terdapat 45 peserta yang diberikan SK SAH menjadi kader HMI Komisariat STAI Alazhary Cabang Cianjur.

Ananda mengungkapkan berharap kepada kader-kader HMI yang telah di ikrar semoga tetap berproses tetap belajar di HMI.

“Ini merupakan awal, masih panjang jalan untuk berproses di himpunan ini. Ber-HMI bukan untuk gagah-gagahan namun ditanamkan di dalam hati bahwa ketika sudah di Ikrar tentu tanggungjawab seoarng kader HMI harus di pikul, sesuai dengan tujuan HMI yaitu “ Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat yang adil makmur yang diridhoi Allah SWT” .

Tujuan HMI inilah yang harus kita laksanakan dan tanamkan dalam diri kita. Ketika kalian sudah berHMI antara organisasi harus berimbang dengan akademis tentu ke dua hal itu sama pentingnya,” tutup Ananda.

Artikulli paraprakRotasi dan Promosi ASN Pemkab Ciamis , Bupati Herdiat Resmi Melantik 158 Pejabat 
Artikulli tjetërWabup Yana Ajak GP Ansor Ciamis Ciptakan Kondusifitas Pesta Demokrasi Jelang Pemilu 2024