Beranda Ragam HMI cabang Cianjur Adakan Sekolah Menulis “Tinta Inspirasi”

HMI cabang Cianjur Adakan Sekolah Menulis “Tinta Inspirasi”

CIANJUR. HMI cabang Cianjur melalui Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswan dan Pemuda (PTKP) adakan sekolah menulis “Tinta Inspirasi” dengan tema “Menulis Adalah Melawan” di sekretariat Komisariat Arasy Jalan Kebon Minggu.

Sekolah menulis ini menghadirkan narasumber Kabid Litbang Kahmi Cianjur Mi’raj Dodi Kurniawan.

Ketua Umum HMI Cabang Cianjur Paisal Anwari mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini yaitu kader HMI harus dengan sadar akan 4 tradisi intelektualnya. “Yaitu Membaca, Menulis, Bediskusi, dan Aksi,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid PTKP HMI Cabang Cianjur, Dede Romansyah mengatakan, momentum hari ini sangat cocok apabila disandingkan dengan beberapa fenomena kebiasaan yang sering orang lain menyebut mahasiswa kini dianggap tidak ada dan masih tumpul suaranya. “Sering dikritik pedas atas keberadaannya, seiring prOblematika keumatan terjadi baik skala daerah maupun nasional, ini adalah tanggung jawab untuk disikapi bersama,” ujarnya.

Pun demikian dengan mahasiswa dalam hal ini kader HMI, harus dengan lugas dalam menyampaikan pendapat terhadap kritikan-kritikan yang dibangun, bukan tanpa alasan krtikan itu perlu dilontarkan. “Salah satu kecintaan terhadap Negeri adalah mengkritik yang membangun,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini Mi’raj Dodi Kurniawan berpesan kepada keder HMI dan mahasiswa jangan pernah canggung untuk menulis jangan pernah takut menyuarakan kebenaran, karena itu adalah khitahnya mahasiswa sebagai penyambung lidah masyarakat. [him]