Beranda Polhukam HMI Badko Jabar Siapkan Kurikulum Sekolah Demokrasi

HMI Badko Jabar Siapkan Kurikulum Sekolah Demokrasi

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG — Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Badan Koordinasi (Badko) Jawa Barat, Khoirul Anam Gumilar Winata menyebutkan pihaknya akan menindaklanjuti Sekolah Demokrasi. Sebelumnya HMI Badko Jabar telah menggelar kegiatan serupa selama tiga hari mulai 9-11 Januari 2019 di Balai Pelatihan Tenaga Koperasi dan UMKM Jalan Soekarno Hatta 708, Bandung.

“Ada dua hal yang akan kita lakukan, pertama sebagai pemantau pemilu, dan yang kedua memberikan edukasi kepada pemilih khususnya generasi milenial gerakan smart voters,” kata Khoirul Anam Gumilar Winata usai acara Sekolah Demokrasi di Balai Pelatihan Tenaga Koperasi dan UMKM Jalan Soekarno Hatta 708, Bandung, Jumat (11/1/2019).

Bahkan sebut Anam, kedepan pihaknya akan fokus melakukan pengawalan secara khusus soal kepemiluan. “Setelah Sekolah Demokrasi yang berhasil kami gagas hari ini, kedepan kita akan melakukan tindak lanjut untuk sekolah demokrasi sesi II,” sambungnya.

Bahkan dikatakan dia, pihaknya juga sudah membuat kurikulum tentang sekolah demokrasi dan tentunya rencana tindak lanjut. “Insyaallah kita akan melakukan training lanjutan yaitu sekolah demokrasi tahap kedua atau lanjutan,” tuturnya.

Sebelumnya, tantangan senada disampaikan anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja, dia memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar HMI Badko Jabar tersebut.

“Kami mengapresiasi mengapresiasi HMI Badko Jabar yang pertama kali melakukan kegiatan sekolah demokrasi di internal HMI, dan bersinergi dengan Bawaslu dan KPU Provinsi,” kata Rahmat Bagja. ***