Ketua Umum HMI Cabang Ciamis terpilih, Ary Mustamiin Muadz. Foto/Dok

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis melaksanakan forum Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXII.

Konfercab kali ini, dipimpin oleh tim karateker PB HMI pada tanggal 8-9 April 2023 di Gedung Wisma PGRI Kabupaten Ciamis.

Sebelumnya kepengurusan HMI Ciamis mengalami polemik selama kurang lebih 1 tahun.

Sehingga PB HMI memutuskan untuk karateker HMI Cabang Ciamis.

Diketahui, tim karateker HMI Cabang Ciamis mengacu kepada surat keputusan (SK) PB HMI.

Yaitu SK PB HMI Nomor 402/KPTS/A/08/1444 untuk melaksanakan Konfercab HMI Ciamis.

Sebelumnya, keterwakilan pimpinan Komisariat HMI se-Cabang Ciamis mengusulkan adanya tim caretaker untuk melaksanakan Konfercab.

Sehingga, pada 8-9 April 2023 menyepakati untuk segera dilaksanakan Konferensi Cabang.

Selanjutnya Konferensi Cabang resmi dilaksanakan pada Sabtu (8/4/2023) di Aula Wisma PGRI Kabupaten Ciamis.

Konfercab HMI Ciamis, Ary Mustamiin Pimpin HMI Ciamis untuk Periode 2023-2024

Memasuki Pleno IV forum di pending karena terjadi proses klarifikasi antara sejumlah komisariat dengan demisioner Ketua Umum HMI Ciamis Periode 2020-2021, Aos Firdaus Bani Aziz.

Selanjutnya, proses konfercab dilanjutkan dari Pleno IV yakni pemilihan ketua umum HMI cabang Ciamis.

Proses tersebut dilakukan dan memutuskan serta menetapkan secara musyawarah mufakat dari kedua kandidat yang diberikan rekomendasi dari sejumlah komisariat.

Antara lain yaitu Ary Mustamiin Muadz asal HMI Komisariat Munir Universitas Galuh, dan Fajar Miftah Fauzi asal HMI Komisariat Syariah Darussalam.

Hingga akhirnya, dari proses mufakat tersebut, secara aklamasi Ary Mustamiin Muadz sah sepakati sebagai ketua umum HMI cabang Ciamis periode 2023-2024.

“Melalui kerjasama dan hasil pemikiran seluruh kader HMI Ciamis, ini merupakan langkah perbaikan untuk membangun HMI cabang Ciamis ke depan,” kata Ketua Umum terpilih Ary Mustamiin Muadz dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, saat ini banyak pekerjaan rumah harus segera selesaikan, evaluasi untuk berbenah diri dan secara bekerjasama menyelesaikan berbagai persoalan di HMI Cabang Ciamis.

Ari juga mengajak kepada seluruh kader HMI Ciamis untuk bersama-sama mengawal dan melaksanakan kaderisasi yang sesuai dengan tujuan bersama organisasi.

“Maksimalkan berbagai potensi SDM HMI Cabang Ciamis, oleh karena itu perlu kerja sama seluruh kader HMI Cabang Ciamis,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPelayanan On The Street Ramadhan, Dishub Ciamis Sosialisasikan Parkir Berlangganan
Artikulli tjetërMelalui Festival Ramadhan, Hengki Ajak UMKM KBB Naik Kelas