Ketua Bidang Hukum dan Ham HMI Ciamis, Nizar Adhar. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Momentum memperingati Hari Buruh Nasional 2021, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis menagih janji Pemkab Ciamis tentang 10.000 lapangan kerja baru.

Ketua Bidang Hukum dan Ham HMI Ciamis, Nizar Adhari mengatakan, hal itu sebagai salah satu janji politik Bupati-Wakil Bupati Ciamis 2019-2024 yang tertuang dalam RPJMD.

“Sebagaimana janji politik Bupati-Wakil Bupati periode 2019-2024 yang tertuang dalam RPJMD,” kata Nizar kepada PasundanNews.com, Sabtu (1/5/2021).

Menurutnya, angka 10.000 lapangan kerja baru cukup fantastis dan menggugah masyarakat. Semoga bisa membawa kesejahteraan masyarakat Ciamis

“Tentu kami sebagai salah satu bagian daripada elemen masyarakat khususnya mahasiswa menagih janji itu, terutama kepada Bupati Ciamis tentang 10.000 lapangan kerja,” tegasnya.

Lanjutnya, HMI Ciamis meminta Pemda untuk lebih memperhatikan para buruh khususnya masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Apalagi kondisi pandemi Covid-19 saat ini, justru semakin bertambah pengangguran yang harus mendapat perhatikan Pemda,” terangnya.

Nizar menambahkan, pemerintah daerah harus segera melakukan langkah-langkah konkret untuk mewujudkan janji 10.000 pembukaan lapangan pekerjaan.

“Sampai hari ini tidak ada yang menyebutkan data pengangguran per Desa yang jelas,” ucapnya.

Nizar mengungkapkan, pemerintah daerah harus bisa memberikan kesempatan kerja yang sama dan menyeluruh. Terutama ke seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Salah satunya membuat regulasi dan kebijakan bagi penganggur dan setengah penganggur, hingga pemberian bantuan bagi masyarakat dalam bentuk pelatihan,” imbuhnya.

Kemudian, pembuatan sarana penunjang maupun pemberian bantuan finansial secara merata di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Hal itu tidak lain untuk mengakselerasi pencapaian janji politik Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Ciamis, Herdiat-Yana” pungkasnya.

Artikulli paraprakIkatan Cinta 1 Mei 2021, Sinopsisnya: Roy Bongkar Kejahatan Elsa dan Identitas Reyna
Artikulli tjetërMeski Sudah Divaksinasi, Perhatikan 5 Penyebab Terinfeksi Covid-19