Ketua Umum KONI Kabupaten Ciamis terpilih periode 2023-2027. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Drs. H. Endang Sutrisna terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis Periode 2023-2027.

H. Endang terpilih secara aklamasi di Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-IX Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ciamis, Rabu (14/6/2023).

Turut menghadiri sekaligus membuka acara Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pada kegiatan yang bertempat di Gedung KONI Kabupaten Ciamis tersebut.

Ketua KONI Ciamis terpilih, H Endang Sutrisna pun mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan untuk memimpin KONI Ciamis ke depan.

“Kita memang punya mimpi untuk olahraga di Kabupaten Ciamis ini, agar betul-betul menjadi salah satu bagian proses pembangunan SDM melalui bidang olahraga,” terangnya.

Sebab dengan olahraga, lanjutnya, masyarakat bisa sehat dan kuat, dengan hal itu tentu akan mendorong terhadap tumbuh kembangnya berbagai hal, termasuk pada wilayah perekonomian.

“Minimal kita bisa mempertahankan prestasi kemarin. Gebyar olahraga juga menjadi salah satu mimpi kami ke depan, selain tingkat Kabupaten juga mengakar ke bawah ke desa atau dusun,” tuturnya.

Strategi Ketum KONI Tumbuhkan Semangat Gali Potensi Atlet Berprestasi 

Strategi-strategi khusus pun akan H Endang terapkan dalam memimpin KONI Kabupaten Ciamis ke depan.

H Endang menyebutkan, Ciamis memiliki potensi atlet yang luar biasa, hal ini akan terus Ia gali agar bisa mengakar mulai daerah, kecamatan hingga desa.

“Kami memandang bahwa hal itu penting kita lakukan, mimpi kami ke depan semakin tumbuh berkembang klub-klub olahraga sampai desa,” tuturnya.

Nantinya, lanjut H Endang, akan ada koordinator KONI pada setiap Kecamatan atau lembaga olahraga tertentu yang membina potensi atlet pada tingkatan paling bawah.

“Kami akan terus bersinergi bersama pemerintah daerah dan stakeholder yang lain. Cabang-cabang olahraga yang ada ini bisa tumbuh berkembang dari mulai bawah,” katanya.

Kemudian, kata Endang, setelah struktur mengakar ke bawah, barulah event olahraga tahunan bisa gelar secara meriah pada tingkat Kabupaten.

“Ada event tahunan, effort di masing-masing kecamatan bisa bangkit dan tumbuh secara masif,” ungkapnya.

Endang pun menila perihal fasilitas atau sarana prasaran olahraga di Kabupaten Ciamis cukup memadai.

“Maksud kami masih perlu semua cabang-cabang yang ada ini lebih intensifkan dan menorehkan banyak prestasi, dan Pak Bupati sangat mendukung itu,” ucapnya.

H Endang menambahkan, tahun 2024 mendatang akan gelar gebyar olahraga berbentuk event pada setiap cabang olahraga yang ada.

Pihaknya pun akan persiapan membentuk cabang atau lembaga pembinaan klub olahraga pada tiap cabang olahraga di kecamatan.

“Tahun 2024 baru kira mengadakan event tingkat kabupaten. Kami berharap semua pihak bisa bersinergi, sehingga tujuan bisa tercapai,” tandasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakFarhan Tegaskan Soal Nasdem Jabar Minta Mahar 3,5 Miliar untuk Nomor Urut Adalah Fitnah
Artikulli tjetërCiamis Kembali Torehkan Prestasi melalui Indeks Desa Membangun Capai Score Tertinggi