foto: Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR –¬†Sekitar 1000 orang Keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan 360 orang SDM PKH kabupaten Cianjur menghadiri acara peringatan ulang tahun PKH yang ke-12. Kegiatan ini bertajuk Gebyar PKH Cianjur:12 Tahun Bakti PKH Untuk Negeri.

Hadir dalam kegiatan ini Perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Koordinator Wilayah 2 PKH Jawa Barat, OPD Se-Kabupaten Cianjur, Camat Se-Kabupaten Cianjur, Forum TKSK Cianjur, Forum E-Warong Cianjur, Komunitas Sosial yang ada di Kabupaten Cianjur serta turut mengundang Bapak Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementrian Sosial M. Oni Royani dan Bapak Plt. Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman.

Gebyar PKH diramaikan dengan berbagai event seperti festival mars PKH, penyerahan penghargaan berupa hadiah umroh bagi pendamping berprestasi, wisuda bagi 24 KPM graduasi yang mendapat bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), serta pameran produk KPM PKH yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menyampaikan ucapan terimakasih pada semua SDM PKH yang sudah sudah bersama-sama mensukseskan program PKH di Kabupaten Cianjur.

“Terimakasih kami ucapkan. Program ini merupakan upaya mencerdaskan dan mensejahterakan KPM PKH yang akhirnya bisa menjadi keluarga yang mandiri dan sejahtera,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Direktur Jaminan Sosial Kemensos, M. Oni Royani mengatakan bahwa pemuktahiran data bagi masyarakat miskin yang terdata dalam Basis Data Terpadu harus terupdate.

“Kegiatan tersebut harus didukung oleh Pemda Cianjur dengan cepat dan tepat. Agar program tersebut tepat sasaran, sesuai yang diharapkan,” Kata oni.

Oni menekankan SDM PKH dan KPM PKH untuk bisa melaksanakan kewajiban sesuai dengan aturan. Yaitu segala ketentuan yang sudah diatur dalam program untuk mengentaskan kemiskinan.

“Sehingga Program Keluarga Harapan bisa sukses membantu mengurangi angka kemiskinan yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Artikel sebelumyaLewat SKPP, Bawaslu Kota Tasik Siapkan Kader Pengawasan
Artikel berikutnyaBawaslu Kabupaten Garut Gelar SKPP, Inilah Tujuannya