Gebyar Jalan Sehat di Eks Kewedaan Banjarsari berlangsung meriah, bertempat di Lapang Sukanagara, Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ribuan warga se-eks Kewadanaan Banjarsari semarakkan Hari Jadi Ciamis ke-381 dengan mengikuti gebyar jalan sehat.

Agenda jalan sehat ini kembali gelar untuk kali kedua di Kewadanaan Banjarsari yang bertempat di Lapang Sukanagara Kecamatan Lakbok, Minggu (25/6/2023).

Selain dalam rangka Hari Jad Ciamis, jalan sehat ini juga dikolaborasikan dengan Hari Bhayangkara yang ke-77 dan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63.

Sekitar berjumlah 9 ribu masyarakat pun tumpah ruah memenuhi lokasi jalan sehat.

Warga pun turut memeriahkan kegiatan rutin tahunan tersebut yang diisi dengan senam pagi serta beberapa acara hiburan.

Antusiasme warga pun sangat luar biasa, hingga membuat Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bergembira.

Lantaran masyarakat begitu peduli akan Hari Jadi Ciamis yang ke-381 dengan mengikuti jalan santai ini.

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Bupati Ciamis menyebutkan bahwa hari jadi Ciamis ini milik seluruh warga masyarakat Kabupaten Ciamis.

Hal itulah yang menjadikannya alasan, kegiatan jalan sehat ini sebar di seluruh eks Kewadanaan Kabupaten Ciamis.

Dengan tujuan salah satunya agar seluruh masyarakat turut serta merasakan kemeriahan dan kegembiraannya.

“Semoga agenda ini selain sebagai momen merayakan hari jadi Ciamis yang ke-381 juga membuat sehat bapak ibu semua,” ungkapnya.

Apresiasi Bupati Ciamis terhadap Pihak Terlibat

Bupati Ciamis pun berpesan agar para peserta yang mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut dapat lebih berhati-hati, mengingat kegiatan jalan sehat melibatkan banyak orang.

“Saya berharap semua warga agar tetap berhati-hati, jaga keselamatan masing-masing agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Herdiat juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak dan sponsor yang terlibat dalam kegiatan gebyar jalan sehat tersebut.

Ia pun berharap, kerja sama dan kolaborasi ini agar terus terjalin dan terjaga baik. Sehingga tujuan pembangunan kabupaten Ciamis dapat tercapai.

“Terimakasih kepada semua pihak termasuk sponsor yang turut mensukseskan acara jalan sehat ini. Tanpa dukungan semua pihak acara tidak akan terselenggara secara meriah,” pungkasnya.

Bupati Ciamis beserta Ketua TP PKK dan seluruh jajaran Forkopimda Ciamis turut mengundi secara langsung baik untuk hadiah hiburan maupun untuk hadiah utama berupa dua unit sepeda motor. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakIdul Adha 2023, Pemkab Ciamis Imbau Warga Gunakan Wadah Daging Kurban yang Ramah Lingkungan
Artikulli tjetërPemprov Jabar Torehkan Catatan Positif di Bidang Ekonomi