Istimewa. Net

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – EPL (English Premier League) lanjutan laga antara Liverpool vs Tottenham berakhir dengan skor imbang.

The Reds mendapat pukulan telak dalam upayanya mengejar titel Premier League, lantaran meraih hasil dengan skor akhir 1-1.

Bertempat di Anfield, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB, Liverpool tidak mampu membongkar pertahanan Tottenham, meski bermain begitu dominan.

Yang ada Liverpool tertinggal duluan di menit ke-52. Melalui gol Son Heung-min, beruntung Liverpool lewa Luis Diaz menyamakan skor di menit ke-72.

Hanya menambah satu poin, Liverpool memang memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 83 poin dari 35 laga. Unggjl selisih gol atas Manchester City, tapi City bisa unggul tiga poin. Andaikan mengalahkan Newcastle United malam nanti.

Sementara Tottenham Hotspurs, tertahan di posisi kelima dengan koleksi 62 poin.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Tottenham

Liverpool mengambil inisiatif serangan sedari menit awal untuk menekan pertahanan Spurs.

Tetapi Cristian Romero dkk. bermain kompak sehingga menyulitkan trio Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Sadio Mane.

Peluang shot on goal pertama didapat Andy Robertson di menit ketiga. Tetapi bola sepakannya tepat di tangkapan Hugo Lloris.

Sementara Spurs lebih banyak melakukan serangan balik, guna membahayakan gawang Liverpool, terbukti lewat Rodrigo Bentancur yang mendapat peluang. Pada menit ketujuh, bola tembakannya tepat di gangkapan Alisson Becker.

Selanjutnga di menit ke-22, Virgil van Dijk melompat untuk menyambut bola sepak pojok. Umpan dari Robertson, tetapi tandukan van Dijk melayang.

Liverpool dibuat frustrasi. Permainan bertahan Spurs tampil cukup ketat sehingga harus mencari peluang lewat bola-bola mati.

Salah satunya di menit ke-37. Ketika Van Dijk lagi-lagi menyundul bola korner Robertson. Bola masih menerpa mistar.

Luis Diaz punya juga peluang. Di menit ke-43 dari Luis Diaz yang menembak dari luar kotak penalti, tapi bisa ditepis Lloris.

Kans terbaik Spurs datang di menit ke-43 saat serangan balik membebaskan Pierre Emile Hojbjerg. Yang berada di depan area 16 meter Liverpool, ia melepaskan tembakan menyilang yang masih menghantam tiang.

Skor 0-0 mengirim Liverpool dan Spurs masuk ke ruang ganti, Hingga Liverpool masih kesulitan untuk menciptakan peluang bersih di babak kedua, dan Spurs malah membuat gol duluan di menit ke-56 lewat Son Heung-min.

Diawali umpan panjang ke area pertahanan Liverpool, Kane mendapat bola dan tanpa kawalan dia bebas mengirimkan bola ke sisi kiri.

Dia lantas mengirimkan umpan tarik yang mudah saja disontek Son di depan gawang.

Semenit setelahnya Liverpool coba mengancam lewat Ibrahima Konate. Sayangnya tandukannya masih melayang, kemudian Spurs juga nyaris menambah gol di menit ke-59. Ketika Sessegnon memberikan umpan lagi kepada Son.

Namun tembakan Son tidak akurat dan akhirnya melebar.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor 1-1 di menit ke-74, Luis Diaz yang mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan mengeksekusinya, bola membentur Bentancur dan bergulir ke gawang. Sementara Lloris cuma terpaku.

Liverpooll terus berupaya menambah gol. Buruknya penyelesaian akhir membuat mereka harus puas dengan satu poin. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaEnglish Premier League: Liverpool Vs Tottenham 0-0 di Babak Pertama
Artikel berikutnyaKronologi Bupati Kuningan Kecelakaan saat Mudik ke Ciamis