Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Makruf Amin (Poto: Tempo)

JAKARTA, PASUNDANNEWS – Isu Reshuffle Kabinaet Pemerintahan Presiden Joko Widodo – Makruf Amin makin berhembus kencang. Sejumlah nama mencuat sejak beberapa hari terakhir.

Dikabarkan reshuffle tersebut akan berlangsung pada rabu (23/12/2020). Jaziwul Fawaid Wakil Ketua MPR mengatakan bertepatan para Rabu Pon esok hari sesuai penanggalan Jawa.

Bahkan ada enam kementerian yang akan di ganti. sementara itu terdapat pula sejumlah nama calon menteri yang mencuat dalam bursa perombakan kabinet berdasarkan informasi yang beredar kuat dan sudah masuk dalam pemberitaan.

Nama Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono disebut-sebut sebagai salah satu yang terkuat bakal mengisi kursi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo.

Tak hanya itu, terdapat nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, hingga Wali Kota Solo FX Rudyatmo yang dinilai potensial menggantikan eks Menteri Sosial Juliari Batubara.

Risma mengaku siap mengisi jabatan tersebut asal diperintahkan oleh Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP, partai tempatnya bernaung.

“Kalau saya mendapat perintah dari Bu Mega, ‘Bu Risma kamu jalan’, aku baru jalan. Tapi bukan aku yang minta. Kalau aku yang ingin aku takut itu, karena sekian juta warga tergantung pada bantuan tadi,” jelas Risma.

Artikulli paraprakPutra Sulung Presiden Jokowi Bantah Tuduhan Korupsi Bansos Covid-19
Artikulli tjetërJokowi Lantik 6 Menteri Baru Hari Ini