PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cianjur akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada akhir tahun 2019.

“Tentu ada banyak hal yang memang perlu di lakukan salah satunya adalah Evaluasi Program ataupun Evaluasi Peran yang memang harus KNPI lakukan.”Ucap Paisal Anwari, Ketua Umum HMI Cabang Cianjur saat memberikan pandangan terkait Musda KNPI Kabupaten Cianjur.

Paisal menuturkan bahwa musda merupakan perhelatan yang cukup bergengsi, dirinya memprediksi akan banyak orang yang mencalonkan diri menjadi Ketua Umum.

“Tentu ini akan memberikan peluang serta posisi regenerasi baru dalam menentukan arah DPD KNPI Cianjur berikutnya, berbagai visi misi tentu ini akan di canangkan oleh para Calon Ketua Umum.”tutur Paisal

Dia juga menekankan agar posisi serta peran DPD KNPI Cianjur menjadi mitra Strategis bagi pemerintahan Kab. Cianjur, Mengingat hal itu penting di lakukan agar setiap langkah kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah, KNPI bisa ikut sama-sama mengawal tetapi tidak hanyut dalam larut kekuasaan semata.

“Artinya ada posisi yang memang di perhitungkan oleh Pemerintah Kab. Cianjur Kepada DPD KNPI Cianjur atas gagasan yang di miliki untuk mempengaruhi kebijakan Pemerintah yang memang harus pro terhadap kepentingan rakyat dan kebutuhan zaman milenial sekarang.”lanjutnya

Semangat awal dibentuknya KNPI yakni melalui Deklarasi Pemuda Indonesia pada hari yang sama dengan maksud menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada Kang Supriadi Ketua Umum DPD KNPI Kab. Cianjur periode 2016-2019 yang telah mengabdikan dirinya kepada DPD KNPI Cianjur ini semoga apa yang telah di lakukan dan di capai bisa menjadi Evaluasi serta bisa dilanjutkan oleh regenerasi berikutnya.”pungkas Paisal

Artikulli paraprakAlasan Belum Ada Ketua Definitif, DPRD Tolak Audiensi Kaukus Pemuda Garut
Artikulli tjetërIkatan Mahasiswa Garut: Selama Rudy memimpin, Reformasi Birokrasi Tidak Berjalan Dengan Semestinya