Ketua DPD AMPI Ciamis, Mohamad Ijudin, M.Pd. saat penyerahan piala kejuaraan bola voli Dakora Cup di Lapang voli Dusun Pasirkadu, Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – DPD AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Ciamis support Kejuaraan Bola Voli antar RT se-Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Kompetisi tersebut dinamai Dakora Cup dan berlangsung selama dua bulan, tepatnya 50 kali pertandingan selama 48 hari.

Bertempat di Lapang Dakora, Dusun Pasirkadu Desa Petirhilir, Dakora Cup diikuti oleh 26 tim yang mewakili setiap RT se-Desa Petirhilir.

Dalam hal ini, Ketua Pelaksana, Jajat Sudrajat mengatakan, Dakora Cup sudah merupakan agenda tahunan. Kegiatan kali ini merupakan Dakora Cup yang ke-2.

“Ini agenda tahunan, dan Alhamdulillah sudah terlaksana kompetisi Dakora Cup ke-2,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/8/2022).

Selain itu, Jajat menambahkan, kegiatan ini pun dalam rangka menyambut HUT RI dan telah menghasilkan para juara.

“Sudah ada juara yang keluar, antara lain juara pertama perwakilan dari RT 001 RW 002. Lalu Juara kedua, RT 003 RW 007. Terakhir Juara ketiga RT 003 RW 002,” terang Jajat.

Jajat melanjutkan, pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada DPD AMPI Ciamis lantaran telah membantu baik secara moril dan materil.

“Terimakasih banyak kepada AMPI Ciamis dan Ketua Kang Mohamad Ijudin yang telah memberikan support secara moril dan materil, sehingga kegiatan terlaksana dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD AMPI Ciamis, Mohamad Ijudin menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi. Selain itu, sebagai ruang mengasah prestasi di bidang Voli bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sehingga, katanya, melalui turnamen ini diharapkan prestasi di tingkat daerah bisa meningkat.

“Semoga kegiatan ini ke depannya bisa terus berlanjut dan berkolaborasi, AMPI juga menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini,” paparnya.

Ijudin berharap, semoga turnamen bola Voli selalu meriah dalam rangka menunjang para atlet muda di daerah.

“Voli merupakan olahraga yang diminati masyarakat Ciamis, semoga terus berlanjut terlaksana di masyarakat,” tutupnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaAMPI Sadananya Ciamis Jenguk Bayi yang Alami Penyakit Kulit Misterius