Beranda Ciamis Dirjen Linjamsos Berikan Penghargaan dan Apresiasi Kepada SDM PKH Ciamis

Dirjen Linjamsos Berikan Penghargaan dan Apresiasi Kepada SDM PKH Ciamis

Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Direktur Jenderal (Dirjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial RI, Pepen Nazaruddin menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan kepada segenap Sumber daya manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis yang telah bekerja maksimal khususnya dalam capaian Graduasi 10 persen KPM PKH di tahun 2020.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan pada kegiatan Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas SDM PKH dalam Pelaksanaan Program Keluarga Harapan, Jumat (10/7/2020) di Hotel Santika Tasikmalaya.

“PKH sebagai salah satu program unggulan Kemensos program Nasional yang telah terbukti berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan. Hal ini tentunya tak lepas dari peran SDM PKH. Mereka adalah pejuang bangsa, ujung tombak program pengentasan kemiskinan dengan capaian graduasi sejahtera mandiri” ujar Pepen.

Oleh karena itu, lanjutnya, Kementerian Sosial memberikan apresiasi dan penghargaan kepada SDM PKH yang telah bekerja keras setiap hari turun ke lapangan memberikan pendampingan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

“SDM PKH adalah pelaksana di bawah koordinasi Kementerian Sosial, terdiri dari Pendamping PKH, Aplikator Pangkalan Data (APD) tingkat Kabupaten/Kota/Provinsi, Koordinator Kota/Kabupaten, Koordinator Wilayah, dan Koordinator Regional, yang jumlahnya saat ini 38 ribu orang tersebar di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Ia mengatakan, PKH harus banyak meluluskan (Graduasi), menumbukan kreatifitas ekonomi, memunculkan KPM berdaya dan produktif yang memiliki dampak sosial di lingkungan terdekatnya dan melahirkan anak-anak berprestasi diberbagai bidang potensinya.

“Penghargaan diberikan kepada SDM PKH yang telah bekerja nyata dalam mendorong kemandiran KPM dalam mewujudkan Indonesia Sejahtera” katanya.

Sementara itu, Soni Mardiana salah satu SDM PKH Kecamatan Panjalu Ciamis mengucapkan terimakasih kepada Ditjen Linjamsos Kemensos RI yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepadanya.

Ia mengaku senang dan sangat bersyukur telah menerima penghargaan dan apresiasi yang diberikan langsung oleh Dirjen Linjamsos Kemensos RI.

“Alhamdulilah, sangat senang sekali atas apresisi ini. Mudah-mudahan menjadi motivasi tersendiri bagi saya juga untuk rekan-rekan SDM PKH yang lainnya” ucapnya.

Meskipun Soni sudah diberi penghargaan dan apresiasi oleh Dirjen Linjamsos Kemensos RI. Tapi, pihaknya akan tetap semangat dalam bekerja, melaksanakan tugas sepenuh hati dengan mengacu pada kode etik SDM PKH.

“Apresiasi ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Dengan adanya apresiasi ini, IngsyaAllah saya akan tetap semangat bekerja, melaksanakan tugas dengan sepenh hati” pungkasnya. (Hen02/Pasundannews.com)