Dinding jembatan Viaduct Pintu Singa di Kota Banjar, Jawa Barat, mengalami keretakan sepanjang kurang lebih 5 meter, menimbulkan kekhawatiran warga setempat terutama pengendara yang melintasi jalan tersebut. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dinding jembatan Viaduct Pintu Singa di Kota Banjar, Jawa Barat, mengalami keretakan sepanjang kurang lebih 5 meter.

Lokasi jembatan yang berada di jalan Husein Kartasasmita ini menjadi sorotan karena keretakan tersebut telah menciptakan kekhawatiran, terutama bagi para pengendara yang melintas di sana.

Kapolsek Banjar, Kompol Sudi Hartono, menyatakan bahwa pihaknya baru mengetahui kondisi tersebut.

Ia menegaskan akan menindaklanjuti masalah ini dengan mengirimkan surat berjenjang ke dinas perhubungan dan dinas PUPR.

“Kami tindaklanjuti laporan dari masyarakat, dan kami akan mengirim surat berjenjang ke Dishub dan PUPR Kota Banjar,” ujarnya kepada pasundannews.com, Sabtu (20/1/2024).

Kapolsek Banjar berharap, instansi tersebut segera merespons dan mengambil tindakan untuk memperbaiki keretakan dinding jembatan Viaduct demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Kondisi ini semakin menunjukkan pentingnya peran pemeliharaan infrastruktur jembatan untuk mencegah terjadinya masalah serius.

Harapannya, pihak terkait segera bergerak cepat dalam menanggapi dan menyelesaikan masalah ini sehingga jembatan Viaduct dapat kembali berfungsi dengan optimal dan aman bagi seluruh pengguna jalan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLestarikan Batik Banjar, Pj Walikota Banjar Kunjungi Sentra Batik Yola
Artikulli tjetërKapolres Banjar Serius Tanggapi Retaknya Viaduct Pintusinga di Kota Banjar